oleh

Danramil 1423-01/Lalabata Soppeng  Ini… Yang di Lakukan

Soppeng Sulsel, indeks.co.id — Bersama Rakyat TNI kuat, kalimat inilah yang saat ini tengah diwujudkan sejumlah anggota Koramil 01/Lalabata bersama masyarakat, yang dipimpin langsung Danramil Kapten Chk Muhammad Hatta, SH saat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Pasar dan Sungai bertempat di Pasar Kecil Jalan Wijaya Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Senin (25/12/2023).

Kegiatan Karya Bakti ini merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) dan bapak Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M.

Dalam kesempatannya saat dikonfirmasi oleh Awak Media, Danramil 1423-01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta, SH menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah munculnya wabah penyakit seperti DBD serta menghindari banjir yang selama ini sering terjadi diwilayah tersebut. Ujarnya

kerja bakti pembersihan saat ini menitik beratkan pada pembersihan sampah-sampah yang berserakan disekitaran pasar berupa sampai kering dan sampah basah berupa plastik seperti kantongan bekas maupun plastik minuman air mineral, serta rumput liar disepanjang aliran sungai jalan Wijaya Mattiro Poncing.

Kapten Chk Muhammad Hatta, SH menambahkan Karya Bakti pembersihan ini selain mencegah banjir juga upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan serta meminimalisir timbulnya wabah penyakit, kususnya Demam Berdarah disaat musim penghujan tiba, dengan melibatkan Stakeholder di wilayah Anggota Koramil 01/Lalabata 15 orang, Anggota Polsek Lalabata 10 orang, Staf Kecamatan 15 orang, Staf Dinas Kebersihan Kab. Soppeng 50 orang dan masyarakat 30 orang.

Dalam kesempatannya juga ia menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa selalu menerapkan hidup sehat dengan menjaga lingkungan agar selalu dalam kondisi bersih termasuk selokan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta selalu waspada dengan datangnya bencana banjir apabila musim penghujan tiba. Tutup Danramil.(Rosha)

BACA JUGA  Inginkan Postur Ideal, Pangdam XIV/Hsn Bersama Prajuritnya Lakukan Senam Barbel

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *