oleh

Siap Amankan Pemilu, Kasrem dan Ratusan Personel Korem 174/ATW Ikut Apel Gelar Pasukan dengan Kasad

MERAUKE, indeks.co.id  — Kasrem 174/ATW, Kolonel oleh Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia bersama 700 lebih personel mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di lapangan Makorem 174/ATW, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan,  Rabu (8/11/2023).

Apel yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si melalui video conference (Vicon) dengan para Komandan Satuan TNI AD di seluruh Indonesia termasuk perwira, bintara dan tamtama jajaran Korem 174/ATW.

Kasad dalam amanatnya mengajak seluruh personel TNI AD menyukseskan deklarasi Pemilu damai dalam rangka Pemilu 2024. Sejalan dengan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2024.

“Kita pahami bersama pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis baik dalam lingkup global, regional maupun nasional yang kompleks dan dinamis. Hal ini menuntut TNI AD sebagai salah satu garda terdepan harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal,” tegasnya.

Dengan demikian, sambung Kasad, TNI AD siap menjalankan amanat tugas dari negara kapanpun dan dimanapun dibutuhkan sesuai visi TNI Angkatan Darat yaitu profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif.

“Oleh karena itu, apel gelar pasukan ini memiliki makna sangat penting bagi TNI Angkatan Darat sebagai salah satu bentuk sederhana untuk mengukur kesiapsiagaan persatuan TNI AD dalam melaksanakan tugas-tugas kita sebagai bagian integral dari TNI yang merupakan komponen utama pertahanan negara khususnya persiapan TNI AD dalam mengawal pesta demokrasi yang akan dilaksanakan beberapa bulan,” tandas Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Usai mengikuti Apel yang dipimpin Kasad Kasrem Kolonel Inf Frits W. R. Pelamonia memberikan sedikit penekanan kepada seluruh personil yang berada di jajaran Korem 174/ATW, Bahwa kita sudah mengetahui dari Bapak kasad dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tadi walaupun kita di ujung Timur Indonesia akan tetapi kita tetap semangat, saya atas nama Korem 174/ATW mengucapkan terimakasih mungkin itu saja pesan dari Komandan korem 174/ATW jaga netralitas TNI selama pelaksanaan pemilu.

BACA JUGA  Bekali Apkowil, 70 Prajurit Kodam XIV/Hsn dan Divif-3/Kostrad Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Impresif

Frangky Kemong/Rosdiana Hadi
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *