oleh

Ketua KPK, Peradaban Anti Korupsi Tidak Bisa Terwujud Tanpa Adanya Komitmen Semua Pihak

INDEKS.CO.ID, JAKARTA — Peradaban anti korupsi yang menjadi program KPK tidak akan bisa terwujud tanpa adanya komitmen dari seluruh pihak.Termasuk mahasiswa yang kini tengah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Hal ini disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri ketika menjadi narasumber dalam Kuliah Umum Pembangunan Integritas Melalui Pendidikan Anti Korupsi di Perguruan Tinggi yang digelar Universitas Palangka Raya (UPR), Kalimantan Tengah pada Jumat 8 September 2023.

Firli mengatakan jika korupsi adalah salah satu permasalahan bangsa yang menjadi tujuan nasional untuk diatasi bersama-sama. Korupsi tercipta karena adanya kesempatan dan lemahnya integritas anti korupsi. Di samping itu adapula faktor keserakahan dan kebutuhan sebagai pemicu korupsi.

Untuk itu penting integritas anti korupsi ditanamkan ke mahasiswa. Karena pendidikan menjadi instrumen penting dalam memberantas korupsi.(NN)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Gus Din Bacawali Kota Surabaya Ucapkan Bela Sungkawa atas Meninggalnya Gus Sholah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *