oleh

Jum’at Curhat, Kapolresta Kendari, Utamakan Kamtibmas

KENDARI, indeks.co.id — Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari Kombes Pol Muh.Eka Fathurrahman memimpin langsung kegiatan Jum’at Curhat di Warkop Bakri jalan Wulele Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wuawua Kotamadya Kendari,Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at 28 Juli 2023.

Dalam sambutannya Kombes Muh.Eka Fathurrahman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polresta Kendari dalam bersama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan terkhusus di wilayah Kelurahan Bonggoeya, Kapolresta juga meminta kepada semua pihak terkhusus kepada para pengantri BBM yang menggunakan mobil truck untuk bisa mengutamakan sisi keamanan pengguna jalan.

Karena, lanjut Kapolresta dalam antrian ini terkadang menimbulkan gesekan sehingga hal ini harus di cegah karena daerah ini menurutnya harus bersama-sama kita jaga Kamtibmasnya, jelas Kombes Pol Muh.Eka Fathurrahman.

Selain itu, Kapolres juga memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan permasalahan atau usulan dan saran bahkan kritikan kepada pihaknya, terkait pelayanan di lapangan kepada masyarakat Bonggoeya.

Dalam Jum’at Curhat ini, Warga yang merupakan warga Kelurahan Bonggoeya, Bakri Pimpinan Warkop BAKRI menyampaikan terkait adanya antrian kendaraan truck dimana dalam antrian tersebut sudah menimbulkan kecelakaan dan bahkan korban jiwa.

Sehingga hal ini menurutnya perlu dilakukan penertiban dan tindakan tegas dari pihak aparat Kepolisian karena dikuatirkan bisa kembali menimbulkan kecelakaan lalu lintas karena para pengantri menggunakan bahu jalan Wulele sehingga bisa menimbulkan kecelakaan yang bisa menimbulkan korban, harapnya.

Sementara Sahri, salah satu warga juga meminta agar para pengantri BBM di berikan tindakan tegas karena menurutnya masyarakat sudah seringkali menyampaikan ke pihak SPBU dan pengantri namun hal ini menurutnya seakan-akan tak mereka indahkan sehingga antrian dari Kendaraan tersebut tetap berlangsung sehingga warga merasa terganggu dan keberatan dengan hal ini, warga pun mengkuatirkan terjadinya selisih paham atau bahkan tindakan yang tak diinginkan ketika mereka para pengantri tetap berkeras mengantri di jalan Wulele yang merupakan jalan umum.

BACA JUGA  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Tempe Laksanakan Patroli Dialogis di Toko Modern

Meningkatkan Patroli malam di sejumlah tempat seperti di lorong dan perumahan karena masih rawannya tindak kejahatan terjadi di Kota Kendari.

Kapolres, kejahatan-kejahatan terjadi saat ini bukan saja di dunia nyata namun kejahatan di dunia maya seperti melalui internet seringkali terjadi sehingga kita semua harus bersama-sama mencegahnya dengan cara penyuluhan hukum Polri dan pemuka agama melalui Masjid dan tempat ibadah lainnya.

Kami prioritaskan dalam hal Kamtibmas adalah daerah yang sangat rawan terjadinya tindakan kriminal di Kota Kendari secara menyeluruh.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas masukan dari masyarakat terkait kerawanan Kamtibmas di Kota Kendari. Ia pun berjanji akan meminta jajarannya untuk lebih meningkatkan intensitas patroli malam di sejumlah tempat. Dan akan menindak secara tegas ketika didapatkan adanya kerumunan sudah melewati waktu istirahat masyarakat seperti mabuk-mabukan dan mengganggu ketenangan warga.

Ketika ada warga yang ingin menyampaikan keluhan Kamtibmas dan lainnya bisa menghubungi nomor Telp 0811 720 1997 Nomor tersebut langsung di Terima oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh.Eka Fathurrahman.

Lurah Bonggoeya, Waode Pratiwi,.S.STP, dalam keterangannya mengatakan,kami pihak kelurahan Bonggoeya menyambut Positif kegiatan Kapolresta Kendari bersama jajaran dan tentunya hal ini sangat membantu pihak Kelurahan terkhusus dalam penanganan masalah Kamtibmas.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolresta Kendari dan jajarannya dalam kegiatan Jum’at Curhat ini karena dalam kegiatan ini, masyarakat bisa secara langsung menyampaikan apa yang ingin ia keluhkan, laporkan, saran dan bahkan kritiknya kepada pihak Kepolisian, ” Kata Waode Pratiwi Lurah Bonggoeya.

Aipda Maddukala Kundoro, SH., MH Bhabinkamtibmas Bonggoeya saat ditanya terkait apa yang di tanyakan warga binaannya dalam Jum’at Curhat ini mengatakan, apresiasi yang sangat tinggi kami sampaikan kepada masyarakat di kelurahan Bonggoeya dimana pada hari ini bersama-sama dengan kami dan Ibu Lurah serta tokoh masyarakat telah bertemu langsung Bapak Kapolresta Kendari untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan serta saran dan masukan serta kritikannya kepada kami, “ucapnya.

BACA JUGA  Polisi Sukses Kawal dan Amankan PKPG Sinode GMIM di Kabupaten Minsel

Aipda Maddukala juga menyampaikan bahwa pihaknya untuk menjaga Kamtibmas telah memprogramkan dan kerjasama pemerintah kelurahan Bonggoeya dan Kelurahan Anawai yang merupakan wilayah binaannya mengajak untuk kembali mengaktifkan Poskamling yang di beri nama Satkamling, ungkapnya.

Kegiatan ini di isi juga dengan doorprize oleh Kapolresta Kendari dan Polwan yang pada 1 September 2023 memperingati HUT ke – 75th.
(NN)

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *