oleh

Safari Ramadhan; Kapten Irfan Nasir Tegakkan Kebajikan Cegah Kemungkaran

SOPPENG, INDEKS.CO.ID | Tegakkan Kebajikan dan cegah kemungkaran, hal tersebut yang di sampaikan oleh Kapten Inf Irfan Nasir saat melakukan safari Ramadhan di Masjdi Thursina Tompo Tobani,wilayah Teritorial Kodim 1423/Soppeng, Kodam XIV/Hasanuddin, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu 2 April 2023.

Kapten Irfan Nasir atau yang akrab di sapa Ustadz Kapten, adalah Perwira Kodim 1423/Soppeng yang sangat dekat dengan masyarakat pada malam ke 12 Ramadhan mengisi Tarwih di Mesjid Jabal Thursina Tompo Tobani kelurahan Lalabatarilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.

Kegiatan Ibadah diawali Shalat Isya berjamaah dipimpin Imam Kapten Irfan Nasir dilanjutkan dengan penyerahan wakaf Al-Qur’an dan Buku Iqra 50 pcs dari Pewakaf H. Pujianto sekeluarga oleh Kapten Inf Irfan Nasir kepada panitia Ramadhan Mesjid Jabal Thursina Tompo Tobani, H. Ramli Nurdin LC.

Dalam ceramah singkatnya, Danramil 04 Liliriaja yang juga Ws. Pasiops Kodim 1423 Soppeng,Kapten Inf Irfan Nasir mejelaskan tentang keistimewaan bulan suci Ramadhan.

Bulan ini adalah bulan istimewa penuh berkah dan ampunan, namun banyak ujian dari Allah SWT,” Sebut Irfan.

Kapten Irfan kembali mengajak jama’ah agar memperbanyak ibadah kepada Allah dibulan Ramadhan bulan penuh berkah dan ampunan serta kuantitas dan kualitas ibadah di tingkatkan.

Bulan ini adalah harapan kita untuk mendapatkan pahala dan ampunan, olehnya itu mari kita perbanyak ibadah dan amal shaleh dan tinggalkan amal salah dan bodoh, Ungkapnya.

Diakhir ceramah singkatnya, Perwira Kodim tersebut berpesan kepada jama’ah untuk senantiasa mengajak berbuat kebajikan dan mencegah kemungkaran. Ini merupakan kewajiban setiap Muslim, serta lebih peduli kepada sesama.

“Barangsiapa di antara kamu melihat kemungkaran, hendaklah ia mencegah kemungkaran itu dengan tangannya. Jika tidak mampu, hendaklah mencegahnya dengan lisan, jika tidak mampu juga, hendaklah mencegahnya dengan hatinya. Itulah selemah-lemahnya iman(membenci perbuatan tersebut).(NN)

BACA JUGA  Patroli Gabungan Satgas Yonif 125/SMB Sita Minuman Keras Siap Edar

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *