oleh

Dra. Hj. Andi Nurlina, MM Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Wakili Bupati Hadiri Grand Final Pemilihan Ana’dara Kallolo Soppeng

Soppeng, indeks.co.id — Malam Grand Final pemilihan Ana’ Dara Kallolo Malello Soppeng tahun 2023 dihelat di 888 Resto dan Cafe Minggu,19 Februari 2023.

Ketua panitia pelaksana, Herdiansa Generasi Milenial Soppeng (GMS) dalam laporannya mengatakan,terlaksananya kegiatan ajang pemilihan ana’ dara kallolo malello kabupaten Soppeng tahun 2023, tentu saja tidak terlepas dari seluruh dukungan dari pihak pemerintah kabupaten, serta seluruh sponsor, yang memberikan bantuan dan kemudahan kepada kami sehingga acara dapat berjalan lancar.

Dirinya mengungkapkan jumlah peserta yaitu 31 peserta cilik yang terbagi atas 17 peserta ana’ dara dan 14 peserta kallolo, adapun rangkaian kegiatan yang telah kami laksanakan mulai tanggal 11 hingga 19 Februari 2023, diantaranya pembukaan,pembekalan, wawancara, photoshoot, dan pertunjukan bakat, hingga pada malam ini grand final,ucapnya.

Owner ergas salon dan founder ergas entertainment, Usman Abdullah mengucapkan terima kasih kepada generasi milenial Soppeng yang telah melaksanakan acara pemilihan ana dara kallolo magello tahun 2023.

Nantinya, kata dia, pemenangnya akan mewakili kabupaten Soppeng diajang pemilihan dara daeng ditingkat provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita perlu bangga bahwa Sulawesi Selatan terkhusus kabupaten Soppeng memiliki potensi besar bagi para anak cilik, remaja, dan dewasa untuk membanggakan bakat di dunia modelling yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang tinggi sebuah optimisme menjadi masyarakat mencintai nilai-nilai luhur dan adat istiadat dalam mengenali kehidupan di era millenium, ujarnya.

“Kabupaten Soppeng sebagai institusi berupaya membangun semangat kekeluargaan dengan jiwa dalam demokrasi dengan mengharapkan dukungan dan partisipasi dari pemerintah dan pemerhati mode”terangnya.

Mewakili Bupati Soppeng, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dra. Hj. Andi Nurlina, MM mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Soppeng sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, hal tersebut mengingat dalam upaya pelestarian budaya yang berkelanjutan maka diperlukan SDM yang berkualitas sehingga dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam pelestarian budaya dan pembangunan kepariwisataan.

BACA JUGA  Progress Fisik Capai 38%, Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Pasang Modul Bilah Burung Garuda Perdana di Kantor Presiden IKN

Pemilihan Ana’ dara kallolo malello , jelasnya, bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata, namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat, serta memiliki wawasan tentang budaya. Selain itu menjadi tauladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda baik dalam tindakan, berbuat, bertingkah laku maupun bertutur kata,ucapnya.

Perlu kita pahami bahwa menjadi ana dara kallolo malello tidaklah mudah dan memerlukan proses yang cukup panjang, sehingga mereka yang lolos dari tahap seleksi hingga yang melaju ke grand final malam ini merupakan yang terbaik yang dimiliki kabupaten Soppeng, lanjutnya.

Dengan terpilihnya ana dara kallolo malello kabupaten Soppeng dapat dijadikan sebagai mitra pemerintah daerah dalam bertukar pikiran dan berkarya dalam pengembangan daerah khususnya dalam sektor kebudayaan dan kepariwisataan. Untuk itu, melalui ajang ini diharapkan dapat melahirkan generasi yang kreatif dan inovatif sehingga mampu menjadi ana dara kallolo malello kabupaten Soppeng, harapnya.

“Kepada peserta yang terpilih nantinya yakinlah kalian adalah putra-putri terbaik yang mampu membawa kemajuan ana dara kallolo malello di Kabupaten Soppeng, pesannya.

Diketahui, Adapun pemenang pada pemilihan ana’ dara kallolo malello Soppeng tahun 2023:
-Kategori Cilik A (Ana’ Dara)
Winner : Adiba Zohra Adni
Runner up 1 : Nayla Rafa Fathina
Runner Up 2 : Alifia Azkadina

-Kategori Cilik B (Ana’ Dara )
Winner : Aura Dwi Kusuma Azzahrah
Runner Up 1 : Siti Lathifah Layana Qarirah
Runner Up 2 : Andi Nadhifa Sakila Zainal

-Kategori Cilik kallolo
Winner : Muh.Arizqy Herdi Pratama
Runner Up 1 : Batara Ogi Mario Tenribali
Runner Up 2: Azwad Reski.M

-Kategori Ana’ dara remaja:
Winner : Nurul Annisa
Runner Up 1: Siti Risqiyanti Mikraj Sunni
Runner Up 2 : Feby Farahdillah Rahman

-Kategori Kallolo remaja
Winner : Alfhiandi Saputra
Runner Up 1 : M.Saharuddin
Runner Up 2 : Agil Al Munawwarah

BACA JUGA  Atlit Pencak Silat Kodim 1417/Kendari Diverangkatkan Ikuti Piala Kasad

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mewakili Ketua DPRD, Dandim 1423/Soppeng, Mewakili Kapolres Soppeng. (NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *