oleh

Sigap, Ditlantas Polda Sultra Dipimpin AKP Muh.Ansar Ali Bersihkan Lumpur Jalan Haluoleo

INDEKS.CO.ID | KENDARI — Tingkat kepedulian Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) ditunjukkan dengan kerja nyata melakukan pembersihan jalan yang tertutup lumpur di Jalan Haluoleo, tepat di persimpangan empat, Polda dan Kantor Gubernur Sultra, Senin 10 Oktober 2022.

AKP Muh.Ansar Ali,SH Kanit III Sat PJR Ditlantas Polda Sultra kepada indeks.co.id mengatakan, kegiatan ini adalah suatu upaya dari Ditlantas Polda Sultra untuk mencegah dini terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kota Kendari.

TONTON VIDEO BERIKUT : Anggota Ditlantas Polda Sultra Bersihkan Jalan dari Tumpukan Lumpur.

“Hari ini Kami bersama anggota Unit III Sat PJR Ditlantas Polda Sultra melakukan pembersihan jalan yang tertutupi lumpur,”kata AKP Muh.Ansar Ali.

Menurutnya, Lumpur tersebut sudah mencapai ketebalan 20 cm, dan sangat menghalangi dan dikuatirkan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, baik itu roda dua maupun roda empat, ujarnya.

“Kita inginkan kenyamanan pengguna jalan, sehingga kita turun melakukan pembersihan, untuk pembersihan ini,menggunakan mobil water Canon dan mobil pemuat air tower untuk mempercepat pembersihan,”ujarnya.

Sebelumnya, pembersihan di awali menggunakan alat berat berupa Wheel Loader untuk mengangkat tanah yang sudah bertumpuk di bahu jalan dan trotoar Kantor Gubernur Sultra.

Terakhir AKP Muh.Ansar Ali mengatakan,lumpur ini diakibatkan oleh adanya aktivitas pengangkutan tanah, pasir menggunakan mobil Truck yang tak menggunakan penutup terpal dan bahkan melebihi kapasitas sehingga tertumpah di jalan dan menjadi tumpukan lumpur ketika hujan turun,pungkasnya.

Nampak dalam kegiatan ini, AKP Muh.Ansar Ali ikut berjibaku melakukan pembersihan menggunakan alat manual berupa cangkul dan skop, hal ini tentunya patut di apresiasi, karena meskipun bukan tugas pokoknya sebagai Aparat Kepolisian namun tingkat kepeduliannya begitu besar.

Dedy salah satu pengguna jalan yang sempat ditanya indeks.co.id mengatakan, salut buat pak Polantas Polda Sultra atas inisiatifnya ini, dimana selama ini jalan Haluoleo yang selalu dilintasi kendaraan pengangkut timbunan berupa tanah, pasir telah mengotori jalan sehingga menjadi lumpur tebal dan Polantas mau membersihkannya, salut buat Bapak Polantas, ucapnya.

Pantauan awak media selama ini, memang sekitar Kantor Gubernur Sultra ini endapan lumpur dan tanah di bahu jalan sudah sangat tebal dan sebenarnya hal ini menjadi tanggung jawab Pemprov dalam pembersihannya, aman tetapi terkesan hal ini dibiarkan begitu saja.

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Menuju New Normal, Danrem 133/NWB Tinjau Pasar Tapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *