oleh

Penyandang Disabilitas, Ekonomi Kreatif tercipta dari Sampah Koran Bekas

Gresik | indeks.co.id —  Koran-koran bekas yang ada disekitar kita jangan dibuang secara percuma. Siapa yang menyangka sampah koran bekas jika kita kreatif kita bisa mengolahnya menjadi barang seni yang bernilai tinggi dan memiliki peluang usaha yang cerah.Hal ini disampaikan oleh Megawati Ketua umum PRBIJ dan ketua FORDIVA, Selasa 12 Juli 2022.

“Jika pada biasanya koran bekas dijadikan bungkus sesuatu, lain halnya bagi  bapak H. Achmad Amaluddin yang akrab disapa dengan sebutan bapak haji Udin ini  yang bisa memanfaatkan koran-koran bekas menjadi barang yang bernilai dan berharga,sungguh luar biasa,”kata Megawati.

Pada kesempatan yang sama, H.Achmad Amaluddin mengatakan bahwa motivasi keinginan berkreasi yang ia lakukan adalah karena ingin menyiapkan keterampilan buat salah satu anaknya yang memiliki kebutuhan khusus (ABK) yang awalnya sudah divonis dokter bahwa anaknya tidak bisa melakukan aktivitas apa-apa karena ada gangguan di otaknya,”ucap H. Achmad Amaluddin.

Berbekal semangat tidak pantang menyerah membuatnya bisa berkreasi totalitas dengan koran bekas menjadi kreasi yang unik koran bekas tersebut bisa dibuat miniatur kapal layar, kapal perang australia, robot tranformer dan lawang sewu, dsb,” ujar ayah Nizar ini.

“Saya sekeluarga sangat senang dikunjungi oleh ibu Megawati dan team bisa hadir di rumah kediaman dan workshop di Nizar craft, karena biar bisa langsung lihat hasil karya kami, ” kata Nizar ( anggota Fordiva ) dengan semangat walaupun hanya bisa membantu ayahnya sebisanya saja.

Karine saat melihat langsung kerajinan tangan Nizar Craft.

Megawati Ketua umum PRBIJ dan ketua FORDIVA menambahkan bahwa ide inovasi karya anak bangsa ini perlu didukung apalagi pekerjaan ini bisa dikerjakan oleh seorang disabilitas dengan penuh ketelatenan dan ketekunan serta tentunya bisa menciptakan lapangan kerja, karena produk Nizar Craft sudah bisa tembus ke pasar luar negeri dan sempat kemarin hasil karyanya di apresiasi oleh Bapak Menteri BUMN Bp. Erick Thohir dan Wakil Gubernur Jawa Timur Bp. Emil Dardak,tutup Megawati.(Krn)

BACA JUGA  Upaya Polri Ciptakan Mudik Sehat, Aman dan Lancar

Redaksi/Publizher Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *