JAKARTA | INDEKS.CO.ID — Sebagai upaya dalam menyambungkan konektivitas perjalanan yang lebih luas, DAMRI mengoperasikan layanan dengan rute Solo – Yogyakarta. Rute tersebut dioperasikan menggunakan armada yang ekslusif, aman, cepat dan terjangkau. Layanan akan beroperasi melalui Hotel Sahid Jaya Yogyakarta – Klaten – Solo_
“Hadirnya layanan tersebut adalah bentuk upaya DAMRI dalam mewujudkan transportasi darat yang aman, nyaman, dan selamat bagi warga Yogyakarta dan Solo untuk melakukan mobilitas dengan maksud dan tujuan yang beragam,” ujar Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri.
Selain itu DAMRI terus menjaga protokol kesehatan dengan memastikan para petugas telah divaksin minimal dua kali. Kami juga mengimbau kepada seluruh pelanggan agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat berpergian bersama DAMRI.
“Kami sangat antusias untuk melayani perjalanan Solo – Yogyakarta dan sebaliknya dengan tujuan meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas transportasi darat bagi warga Yogyakarta, Solo, dan sekitarnya,” tambahnya.
Berikut merupakan jadwal layanan DAMRI untuk perjalanan rute Solo – Yogyakarta dan sebaliknya.
1. Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) – Hotel Sahid Jaya, beroperasi setiap hari dari Bandara YIA pukul 07.00 WIB – Penerbangan terakhir, tersedia setiap satu jam sekali. Sedangkan dari Hotel Sahid Jaya, armada beroperasi pukul 04.00 – 16.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp85.000,00
2. Bandara YIA – Klaten, beroperasi setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin dari Bandara YIA pukul 16.00 WIB. Sedangkan dari Terminal Ir. Soekarno Klaten, armada beroperasi pukul 08.30 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp95.000,00
3. Yogyakarta – Solo, beroperasi setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin dari Bandara YIA. Sedangkan dari Terminal Tirtonasi Solo, armada beroperasi pukul 07.00 WIB, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp125.000,00
Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal dan pemesanan tiket, sobat DAMRI dapat menghubungi call center DAMRI cabang Yogyakarta di nomor telepon 0811 283 154.
Sebagai upaya untuk tetap mendukung pengendalian penyebaran rantai COVID-19, DAMRI mengimbau para pelanggan untuk menerapkan pembayaran non tunai. Mendukung hal tersebut, saat ini DAMRI menghadirkan pelayanan berbasis online, yaitu pemesanan tiket melalui DAMRI Apps, portal www.damri.com, Traveloka, Redbus, dan Sobat DAMRI dapat melakukan pembayaran melalui Indomaret, Alfamart, Gopay, OVO, Dana, Shopee Pay, Bank Mandiri, Master card, dan LinkAja.
“Harapan dengan adanya rute perjalanan Yogyakarta – Solo adalah meningkatkan tren pergerakan lalu lintas transportasi darat sehingga dapat membangkitkan sektor transportasi.” tutup Siti Inda Suri.
*akhir*
Tentang DAMRI
DAMRI adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang transportasi darat. Berkantor pusat di Jakarta, DAMRI saat ini memiliki 4 Divisi Regional, serta 57 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Berdiri sejak 25 November 1946, DAMRI berupaya menjadi perusahaan transportasi kelas dunia yang handal, berkinerja unggul, dan berkelanjutan, dengan menjalankan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam aktivitas usaha perusahaan.
Laporan : Tim/Syam/Mg
Redaksi : Andi Jumawi