oleh

Pangdam Hasanuddin, Tiga Pilar Harus Bersinergi

GOWA _ INDEKS.CO.ID — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kodim 1409/Gowa Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang-Pandang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Jumat (8/04/2022).

Turut menyambut Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Wakil Bupati Gowa H. Abdul Rauf Malaganni, S.Sos., M.Si., beserta unsur pejabat TNI Polri dan Forkopimda Kabupaten Gowa, para Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa di wilayah Kabupaten Gowa.

Pangdam pada kesempatan ini mengatakan, kedatangannya bersama rombongan dalam rangka silahturahmi di wilayah jajaran Kodam Hasanuddin.

“Kunjungan saya ini ingin melihat langsung kondisi nyata di lapangan tentang bagaimana tugas pokok para Babinsa di jajaran paling bawah,” Jelasnya.

“Di samping itu juga di wilayah ada Tiga Pilar (Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa) bahwa Tiga Pilar adalah ujung tombak di bawah yang membantu melaksanakan program-program pemerintah ,” Sambungnya.

“Untuk itu, saya menitipkan pesan kepada Tiga Pilar harus bersinergi secara maksimal untuk mengayomi dan membantu masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19,” Tambahnya.

“Seperti kita ketahui bersama akibat dari pandemi Covid-19 ini ekonomi masyarakat mengalami penurunan, oleh sebab itu masyarakat perlu adanya sentuhan-sentuhan salah satunya yaitu, kita bisa memberikan sesuatu misalnya sembako paling tidak kita bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi kesulitannya,” Tutur Pangdam.

“Saya mengapresiasi Kodim 1409/Gowa sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam bersinergi bersama Forkopimda setempat. Dan banyak upaya-upaya melakukan kolaborasi termasuk juga dengan para tokoh-tokoh masyarakat, adat dan tokoh agama.

Sinergitas, soliditas dan kerja sama yang baik, saya yakin masyarakat akan merespon secara baik supaya di bulan suci ramadhan ini bisa kita jaga dengan baik, aman, kondusif,” Tandasnya.

BACA JUGA  Menkominfo Ingatkan Pendaftaran PSE di Indonesia dan Tenggatnya

“Terkait bakti sosial yang dilaksanakan Kodam Hasanuddin di seluruh jajaran, hal ini perlu diketahui, kemarin saya rapat dengan Panglima TNI melalui vicon membahas untuk membantu pemerintah dalam rangka penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat di wilayah Kodam Hasanuddin sendiri ada 53 ribu orang yang mendapatkan bantuan sebesar 600 ribu per orang, adapun bantuan ini sudah melalui sistem pendataan dan verifikasi yang sangat ketat untuk di saluran kepada masyarakat terdampak Covid-19, di bantu masalah permodalan (UMKM) di wilayah masing-masing melalui Kodim-Kodim setempat,” Tutupnya.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako dari Pangdam dan Ibu Ketua Persit kepada masyarakat serta bakti sosial pelepasan para Babinsa untuk membagikan sembako kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Gowa.

Laporan : Edy
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi tidak

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *