oleh

Sinergitas TNI-POLRI Amankan Perayaan Ibadah Kebaktian Akhir Tahun 2019 di Gereja Pouk Tonasa

Pangkep_www.indeks.co.id–Sinergitas TNI-POLRI dalam melaksanakan pengamanan di Kabupaten Pangkep patut di Apresiasi, dalam Kemeriahan sambut tahun baru 2020 di Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep terkhusus untuk Jemaat Ikkris Gereja Pouk Tonasa 1 di isi dengan Kebaktiab Kunci Tahun 2019, Selasa (31/12/2019).

Demi untuk menjamin rasa aman Ibadah para Umat Kristiani ini, TNI-Polri terjun langsung lakukan pengamanan, sebagai bukti bahwa Toleransi umat beragama di Negeri ini tetap terjaga utuh dan Harmonis.

Komandan Koramil 1421/Pankep Kapten Inf Samsu Sainuddin bersama enam anggota dan Kapolsek Balocci Iptu Syahruddin Hamid beserta 5 orang anggota serta 2 orang Security PT. Semen Tonasa unit 1 dengan penuh kebersamaan mengamankan lokasi kegiatan ini, sebagai bukti Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda-Beda Tetapi Tetap Satu, Indonesia.

Kapten Inf Samsu Sainuddin saat di hubungi Via Telp dan WhattShap mengatakan, apa yang kami lakukan bersama Bapak Kapolsek Balocci dan Securiti PT.Semen Tonasa Unit 1 adalah bentuk kebersamaan dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tanggung jawab kami kepada Bangsa dan Negara ini,kata Danramil Balocci.

Selain itu, lanjut Kapten Inf  Samsu, bahwa keberadaan saudara Kita Umat Kristiani dalam menyambut tahun baru adalah suatu keberagaman agama di Indonesia yang tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan mereka rasa aman dalam melakukan aktivitasnya sebagai bentuk Pengabdian TNI-Polri dan pihak perusahaan PT Semen Tonasa Unit 1 kepada penganut agama dan kepercayaan yang sedang melaksanakan ibadahnya, jelas Samsu Sainuddin yang merupakan Jebolan Prajurit Dua dari Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad Kariango Mandai, Maros.

Untuk di ketahui sekitar pukul 18.30 wita,Selasa (31/12/2019) kegiatan ibadah akhir Tahun 2019 Jemaat IKKRIS Gereja Pouk Tonasa Unit 1 jalan melati No.20 dengan Tema,”Menjadi Saksi Natal,” dengan pembawa Khotbah Pendeta Yacub Sauran,S.Th. Kegiatan ini dihadiri 22 orang jemaat.

BACA JUGA  Kodim 1423/Spg Karya Bhakti Penanaman 3.000 Pohon Refleksi Tiga Tahun Bupati Soppeng

Saat menyampaikan Khotbahnya, Pdt.Yacub Sauran,S.Th mengajak para Jemaat untuk tetap menjaga persaudaraan tetap damai dan menjaga kerukunan antar umat beragama.Dia mengajak untuk menyambut tahun baru 2020 dengan hidup damai, Suka Cita,  dan saling menjaga persuadaran antar umat beragama.Terakhir ia menegasakan dan mengajak jemaat IKKRIS Gereja Pouk Tinasa Unit 1 untuk hidup sebagai sahabat bagi semua orang tanpa memandang suku, bahasa, agama dan ras, harap Pdt Yacub Sauran,S.Th.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Wempy Rompies (Pengurus Gereja Pouk Tonasa 1),Drs. Rahman Silaban (Pengurus Gereja Pouk Tonasa 1), Para Jamaat jemaat IKKRIS Gereja Pouk Tonasa 1, Sertu Haerul (Personil Unit Inteldim 1421/Pkp), Sertu Mustari Gani (Personil Unit Inteldim 1421/Pkp)

Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan tertib tanpa kendala, sampai selesai Jemaat memberikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI-POLRI dan Securiti PT.Tonasa Unit 1 Kabupaten Pengkajene Kepulauan (Pangkep), Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-Sel).

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *