oleh

SOSIALISASI DAN PELATIHAN SISTEM AKREDITASI PERGURUAN TINGGI ONLINE STTAL TA.2019

SURABAYA-WWW.indeks.co.id, Civitas Akademika STTAL menyelenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online) yang di ikuti Kaprodi /Kasatker/ Pamen dan Staf Civitas Akademika STTAL yang di hadiri Direktur Pascasarjana STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, S.Si., M.T. , Direktur Sarjana STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Sutrisno, M.T., Direktur Diploma STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT , Kapokdos STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd.
bertempat di Gedung Pulau Nipa Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya.Kamis (11/7/2019).
Sosialisasi dan pelatihan akreditasi institusi dan Prodi STTAL TA.2019 menghadirkan Narasumber / Trainner Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) oleh Dr. Adhi Dharma Wibawa, S.T., M.T Dosen ITS (Institut Teknologi Surabaya), menyampaikan tentang garis besar SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online) yakni sistem yang di selenggarakan BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) untuk proses akreditasi perguruan tinggi secara online serta di kembangkan untuk meningkatkan efiensi dan kualitas proses akreditasi perguruan tinggi.
Perguruan Tinggi (PT) berperan sebagai entitas yang mengajukan usulan akreditasi baik untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) maupun Akreditasi Program Studi (APS), Setiap perguruan tinggi akan di beri satu akun menggunakan kode perguruan tinggi yang terdaftar pada pangkalan data pendidikan tinggi (PD-Dikti), akun tersebut digunakan untuk mengajukan akreditasi perguruan tinggi dan akreditasi program studi yang berada di lingkungan perguruan tinggi tersebut
Sosialisasi SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online) dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang perubahan cara pengiriman laporan akreditasi yang sebelumnya secara manual ke BAN-PT, sekarang berubah menjadi secara online ke BAN-PT serta perubahan laporan akreditasi yang sebelumnya 7 standart menjadi 9 standart, pengajuan usulan akreditasi oleh perguruan tinggi lewat SAPTO tersebut akan di jadikan sebagai bahan untuk pemeriksaan dokumen,penugasan asesor dan validasi yang di lakukan, proses asesmen kecukupan (AK) dan asesmen lapangan (AL) oleh asesor.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  BNNP Sulsel dan UNHAS Makassar Bentuk Sinergitas dalam Program Kampus Bersinar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *