DAERAHDesaKabupaten SoppengPEMERINTAHANSULAWESI SELATAN

BUPATI SOPPENG MENYAPA

599
×

BUPATI SOPPENG MENYAPA

Sebarkan artikel ini

Foto : Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak,SE saat memberikan sambutannya pada acara Bupati Soppeng Menyapa di Lapangan Galung Kalungnge Desa Bulue Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).(Doc.Red/Fyan).
Watansoppeng,Sulsel-www.indeks.co.id
Selasa 14 Mei 2019
Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak,SE kembali menyapa maayarakat Soppeng di bulan Suci Rhomadhan 1440 H/2019 M dan untuk hari ini dilaksanakan di Lapangan Galung Kalungnge Desa Bulue Kecamatan Marioriawa,Selasa (14/5/19).

Camat Marioriawa A Muh.Rasyidi saat menyampaikan laporan dihadapan Bupati Soppeng pada saat acara Bupati menyapa,Selasa (14/5/19) di Lapangan Galung Kalungnge Desa Bulue.(Doc.Red**/Fyan).

Kegiatan ini dimulai dengan laporan Camat Marioriawa A.Muh Rasyidi.Dihadapan Bupati A.Muh.Rasyidi melaporkan bahwa kegiatam Bupati menyapa hari ini disambut baik dan penuh rasa gembira oleh masyarakat Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
“Pelaksanaan ibadah puasa dan sholat tarwih saat ini berjalan lancar, tertib dan terkendali, begitu juga pelaksanaan pemilu bulan empat lalu dalam kondisi yang aman dan kondusif,”kata A Muh.Rasyidi Camat Marioriawa.
Dikatakannya bahwa selain hal diatas pemeliharaan lampu jalan telah dinikmati masyarakat terutama pada saat akan pergi bertarwih, jalan lingkar Lejja yang dibangun untuk mempermudah transportasi telah membantu masyarakat dalam memperlancar usahanya,ungkap A Muh Rasyidi.
Sementara Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran kami adalah untuk menyampaikan beberapa hal tentang pembangunan di daerah kita.
Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak,SE bersama Forkopimda di acara Bupati Menyapa, di Lapangan Galung Kalungnge Desa Bulue Kecamatan Marioriawa.(Doc.Red**/Fyan).

“Kalau ada masukan atau kritikan silahkan disampaikan,”kata A Kaswadi Razak.
Menurutnya, kegiatan ini adalah program berkelanjutan yang menjadi kewajiban tentang apa yang telah dilakukan selama ini dan apa yang akan dilakukan sesuai harapan masyarakat,jelasnya.
“Kami telah memperkuat pelayanan kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit. Bendungan Coppo Congki telah disurvei dan layak dibangun dengan ketinggian 80 meter,”ungkap Bupati Soppeng.
Alhamdulillah masyarakat di Coppo Congki sangat mendukung, rela dan siap menggeser rumahnya apabila masuk wilayah pembangunan bendungan ini.
Selain itu Lejja akan dijadikan wisata andalan bertaraf internasional. Karena Lejja memiliki keunggulan yakni tidak berbau belerang walau mengandung belerang,beber A Kaswadi Razak.
Lanjut Bupati, Kami melakukan survei bagaimana air danau Tempe dapat menjadi sumber air persawahan masyarakat yang selama ini mengandalkan air hujan.
Kami punya program kerjasama dengan Kementerian agama tentang pengadaan buku nikah bagi masyarakat yang belum punya.
“Kalau ada masyarakat punya masalah, silahkan koordinasi dengan Kades, Lurah, Camat dan instansi yang terkait,”tegasnya.
Terkahir Andi Kaswadi Razak menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Soppeng. “Terima kasih pada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu Presiden dan legislatif pada bulan april 2019,”ucapnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini pimpinan DPRD Kabupaten Soppeng para anggota Forkopimda, Sekda, para kepala SKPD, para kepala bagian Setda, Camat bersama Lurah/Kades dan ribuan masyarakat Marioriawa.
Publizher/Redaksi : AJM

BACA JUGA  Lasmura DKI Jakarta Semprot Rumah-Rumah Warga dengan Disinfektan Anti Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA