oleh

Bupati Soppeng Membuka MUSRENBANG Penyusunan RKPD Tahun 2020

Foto : Bupati Soppeng,H A Kaswadi Razak,SE saat memberikan sambutannya pada Kegiatan MUSRENBANG Penyusunan RKPD Tahun 2020.(Doc.Redaksi SE).

SOPPENG-SULSEL
www.indeks.co.id
Selasa 26 Maret 2019

Bupati Soppeng,H A Kaswadi Razak,SE secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG)  Penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020,Selasa (26/3/2019) di aula gabungan Dinas Lantai II Jalan Salotungo Kota Watansoppeng.

Dalam sambutannya Bupati Soppeng mengatakan, penyelengaraan Musrenbang merupakan suatu konsekwensi yang harus dilakukan dalam penyelenggaraan otonomi daerah, spirit penyelenggaraan otonomi daerah yang ditandai dengan pemberian sebagian kewenangan pemerintah daerah tidak lain adalah memberikan keleluasaan bagi daerah untuk menyelenggarakan pembangunan berdasarkan kebutuhan permasalahan inisiatif daerah,ucap A Kaswadi.

Menurutnya, Penyelenggaraan otonomi daerah memberikan peluang partisipasi masyarakat untuk terlibat sejak awal dalam perencanaan hingga pelaksanaan dan pengawasan pembangunan.Implikasinya penyelenggaraan pembangunan daerah merupakan tanggung jawab bersama masyarakat pejabat publik dan birokrasi,jelasnya.

“Saya mengajak saudara-saudara untuk bekerja lebih kuat,lebih cepat lagi ditahun 2020 karena tahun 2020 merupakan tahun kelima dari RPJM Kabupaten Soppeng 2016-2021,”kata A Kaswadi.

Pada tahun ini hasil-hasil akselerasi pada tahun keempat diharapkan sudah mencakupi sasaran yang lebih banyak sehingga tinggal matangkan pada tahap ini.Perhatian diarahkan kepada sasaran yang belum terwujud targetnya sambil menjamin ketenteraman dan ketertiban umum sebagai prakondisi bagi penyelenggaraan pesta demokrasi untuk keberlanjutan pembangunan periode RPJMD berikutnya,terang A Kaswadi.

Lanjut dia, Tahun ini merupakan tahun pemberlanjutan akselerasi dengan tema pembangunan pada tahun 2020 adalah pemeliharaan kesejahteraan dan pelayanan umum dengan dukungan tata kelola yang baik,ujar mantan Ketua DPRD Soppeng.

Dikatakannya, Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Soppeng Tahun 2020 kali ini dalam rangka menyepakati permasalahan pembangunan daerah menyepakati prioritas pembangunan daerah,menyepakati program kegiatan Pagu indikatif indikator dan target kinerja serta lokasi penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi dan klarifikasi program kegiatan yang merupakan kewenangan daerah dengan program dan  kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan,Melalui Musrenbang ini peserta Musrenbang harus menyepakati target-target mana yang bisa di rekomendasikan pada tahun 2020 mendatang,terang A Kaswadi Razak.

BACA JUGA  Ini 4 Capres Terkuat PDIP, Siapa Maju di 2024?

Terkahir dikatakannya bahwa pertemuan hari ini sangat penting untuk merancang langkah penyusunan program dan kegiatan lebih Inovatif untuk memastikan bahwa taraf hidup masyarakat Soppeng kedepan semakin baik,tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh yang mewakili Gubernur Sulsel,DPRD Provinsi Sulsel,Forkopimda Soppeng,Pejabat Vertikal dan para Kades/Lurah,SKPD se Kabupaten Soppeng,tokoh masyarakat,pemuda dan organisasi kemasyarakatan Insan PERS.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *