DAERAHKENDARIPROV.SULAWESI TENGGARA

La Ismeid Buka Lomba Semarak HUT RI di RT 24 Lepo-lepo,  Anak-anak Hingga Bapak-bapak Ikut Lomba

124
×

La Ismeid Buka Lomba Semarak HUT RI di RT 24 Lepo-lepo,  Anak-anak Hingga Bapak-bapak Ikut Lomba

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

Kendari, indeks.co.id – Warga RT 024 RW 03, Kelurahan Lepo lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 dengan melaksanakan berbagai lomba. Panitia dan peserta lomba kompak dengan kostum merah putih kebanggaan Indonesia.

Salah satu lomba yang Dipertandingkan yakni makan kerupuk yang sontak diikuti puluhan anak usia jenjang PAUD/TK dan SD. Para anak antusias berpartisipasi jadi peserta kemeriahan lomba HUT RI ini.

Tepat hitungan ketiga para peserta anak langsung ‘tancap gas” menghabiskan kerupuk yang diikat tergantung pada seutas tali. Peserta yang tercepat menghabiskan kerupuknya keluar sebagai juara.

Lomba makan kerupuk, dijelaskan Ketua RT 024, La Ismed merupakan salah satu lomba yang menjadi ciri khas perayaan HUT RI. Lomba ini juga melatih kefokusan peserta. Kerupuk yang diikat pada tali dan tak boleh disentuh tangan, tentunya memiliki kesulitan tersendiri jika ingin memakannya.

Selain lomba makan kerupuk, panitia juga melaksanakan joget balon, lomba konsentrasi, dan lomba pindahkan gelas menggunakan balon khusus anak-anak. Lomba HUT RI yang berlangsung di balai lingkungan setempat, dibuka secara resmi oleh Ketua RT 024, La Ismed.

Nama nama panitia lomba anak:

(Tingkat PAUD/TK)
1.Makan kerupuk (panitia mom Daffa)
2.Lomba kelereng (panitia mam Dimas)

(Tingkat SD Kelas 1-3 putra)
1.Makan kerupuk (Panitia mam Celin)
2.Joget balon smpe finish( panitia mam Arsad)
3.Lomba pindahkan gelas memakai balon(panitia mom Salsa).

(Tingkat SD kls 1_3 putri)
1.makan kerupuk (panitia mom Nadya blok H)
2.lomba joget sampai finish (panitia mm Zaky)
3.lomba pindahkan gelas memakai balon(mm Abe)

(Tingkat SD Kelas 4-SMP putra)
1.Lomba konsentrasi( panitia mom Ayub)
2.Joget balon smpe finis ( mm Aska)
3.pindahkan gelas pke balon( mm key)

BACA JUGA  Ditlantas Bersama Biro Rena dan Bid Keu Berbagi Takjil di Depan Mako Polda Sultra

(Tingkat putri SD_Smp )
1.lomba konsentrasi( mom Ozil)
2.lomba joget balon smpe finish (Mutia)
3.lomba pindahkan gelas pke balon(mm Zahra blok L).

Lomba bapak-bapak:
1.Lomba kekompakan
(Semua ibu ibu jadi panitia),
2.lomba kempit balon di ketiak dan paha (ma Zaky, mom Aska, mom Daffa, dan mom ozil)
3.lomba song

Kemeriahan lomba HUT RI ke-79 di RT 024 mendapat dukungan seluruh masyarakat sekitar lantaran baru tahun ini momen hari kemerdekaan benar-benar terasa dengan adanya kegiatan lomba dengan penuh hiasan merah putih.

“Alhamdulillah, kegiatan kami bisa terselenggara dengan baik, terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan kami, para sponsor terutama media yang turut meliput kegiatan kami,” kata La Ismeid usai membuka kegiatan lomba HUT RI.

Ketua RT yang juga mahasiswa program doktoral UHO itu mengungkapkan bahwa momen perayaan kemerdekaan tidak hanya sekedar bertanding pada lomba-lomba dan meraih hadiah tapi lebih pada pemaknaan arti kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.

Oleh generasi muda, momen HUT RI ini menjadi motivasi untuk terus berkreatifitas dan belajar demi mencetak karya dan prestasi terbaik untuk bangsa dan negara.
Meraih kemerdekaan saat ini tidak lagi memikul senjata untuk berperang melawan penjajah tetapi, tapi sebagai generasi bang cukup melakukan kegiatan sosial yang bermakna perjuangan.

Tak kalah penting kata Direktur Utama media online Potretterkini.com itu, bahwa momen HUT RI menguatkan silaturahmi, dan toleransi antar masyarakat di lingkungan sebagai cerminan menciptakan kondisi masyarakat yang aman, damai, dan sejahtera.

Untuk diketahui, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama baik antara panitia penyelenggara dengan para sponsor dari Maxim, special gandum hydro coco,relaxa, kapal api, good day, bonteh, dan Potretterkini.id.(NN/IE)

BACA JUGA  Gelar Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Berikan Pengarahan Kepada Prajuritnya

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!