Nasional

Usai Dilantik, Prabowo Pede Indonesia Harus Swasembada Pangan Dalam Waktu Sesingkat-Singkatnya

97
×

Usai Dilantik, Prabowo Pede Indonesia Harus Swasembada Pangan Dalam Waktu Sesingkat-Singkatnya

Sebarkan artikel ini
Oplus_2
Listen to this article

JAKARTA. Indeks.co.id. Pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka periode 2024 dan 2029 telah berlangsung dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ( MPR RI ) di gedung Nusantara Senayan, Jakarta pada Minggu 20 Oktober 2024 Pukul 10.00 WIB.

Sidang Paripurna MPR RI yang dipimpin langsung oleh Ahmad Muzani selaku ketua MPR RI terpantau berlangsung dengan lancar.

Pidato Perdana Presiden Indonesia Prabowo Subianto

Dalam pidato perdananya, Prabowo Subianto menegaskan akan fokus pada swasembada pangan.

“Dalam waktu sesingkat-singkatnya kita harus mencapai ketahanan pangan. Kita harus mampu memenuhi seluruh kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia ” Tegas Prabowo

Presiden Republik Indonesia yang ke- 8 ini mengakui sudah pernah mempelajarinya bersama pakar-pakar yang membantu dirinya. Dia meyakini 4 sampai 5 tahun Negara Indonesia akan swasembada pangan.

Prabowo juga menjelaskan saat ini beberapa negera di dunia sedang menghadapi krisis pangan. Oleh kerna itu, kata probowo, Indonesia harus lepas dari kebergantungan pangan luar negeri.

“Indonesia tidak boleh lagi bergantung makan dengam negara lain. Bahkan kita siap jadi menjadi lumbung pangan dunia.” Pungkasnya ( ATIM)

BACA JUGA  IMM Pimcab Soppeng Temui Kapolres Soppeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!