BULETIN TNIDAERAHKENDARIKODAM XIV/HASANUDDINKODIM 1417/KDI

Kodim 1417/Kendari Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar, Rayakan HUT TNI Ke-79

52
×

Kodim 1417/Kendari Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar, Rayakan HUT TNI Ke-79

Sebarkan artikel ini
Dandim 1417/Kendari, Letkol Inf Herry Indriyanto, S.I.P saat menyerahkan hadiah, Piala, Piagam dan uang pembinaan kepada juara pertama (1) lomba PBB Tingkat SMA wilayah Kodim 1417/Kendari dalam rangka HUT TNI Ke-79 tahun 2024.(Red**)
Listen to this article

KENDARI, indeks.co.id – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 tahun 2024 menjadi ajang menunjukkan bakat ratusan siswa pelajar tingkat SMA, SLTP di wilayah Kodim 1417/Kendari, Korem 143/HO, Kodam XIV/Hasanuddin dalam lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang digelar Kodim 1417/Kendari, di lapangan Upacara Kodim, Sabtu 28 September 2024.

Dalam lomba PBB tersebut para siswa menunjukkan kebolehan mereka dalam rangkaian kegiatan baris berbaris yang telah mereka dapatkan dari pelatihnya yakni para Babinsa yang bertugas di tempat mereka bersekolah.

Foto bersama Dandim 1417/Kendari Letkol Inf Herry Indriyanto, S.I.P bersama para Pemimpin Tim Juara Lomba PBB HUT TNI Ke-79 Kodim Kendari. (Red*}

Komandan Kodim 1417/Kendari, Letkol Inf Herry Indriyanto,S.I.P mengatakan, lomba baris berbaris ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap terkhusus kedisiplinan sebagai siswa sehingga memacu disiplin mereka di Sekolah serta menumbuhkan jiwa kekompakan.

“Dengan kegiatan baris berbaris ini kita bisa membentuk karakter para siswa untuk jauh lebih disiplin serta menumbuhkan jiwa cinta tanah air dan bela negara. Dimana saat mereka latihan sebelum berlomba kita menanamkan jiwa kompak, cinta tanah air dan bela bangsa,”ucap Dandim 1417/Kdi.

Ini semua bisa terjadi karena peran aktif para Danrami, para Babinsa kita dalam memberikan pelajaran dan pelatihan kepada anak-anak pelajar kita, ini patut kita apresiasi dan tentunya juga peran serta dari pihak sekolah dan orang tua siswa. “Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan lancar serta telah berhasil mendidik anak-anak kita sampai keluar sebagai juara lomba PBB pada hari ini,” ujar lulusan Akmil 2001 ini.

Ia juga menyampaikan  bahwa harapan kedepan kegiatan ini dapat terus terselenggara sehingga bisa melahirkan generasi bangsa yang disiplin, kompak, serta berjiwa luhur memiliki kepedulian dan jiwa korsa terhadap sesama dan cinta tanah air serta jiwa bela bangsa, tutup Dandim 1417/Kendari,Letkol Inf Herry Indriyanto,S.I.P.
(AJM)

BACA JUGA  Suhna Umawah Wakano: Pergantian Bendahara Kabag Umum Kantor Bupati Seram Bagian Barat Bukan Kewenangan Saya

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!