BULETIN TNINasionalNdugaPAPUA

ROSITA TNI Bangkitkan Semangat Warga Opmu

312
×

ROSITA TNI Bangkitkan Semangat Warga Opmu

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

INDEKS.CO.ID, MBUWA NDUGA – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 432/Waspada Setia Jaya Divisi 3 Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, saat pelaksanaan pengamanan wilayah Kampung Opmu, Distrik Mbuwa, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (11/7/2024).

Para Prajurit Satgas Yonif 432 Kostrad melintasi area Pasar Opmu dan melakukan program ROSITA atau Borong Hasil Tani milik warga yang sedang menjual hasil taninya di area pasar.

Komandan Satgas Yonif 432 Kostrad, Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, SE telah menekankan kepada para prajurit TNI bahwa kegiatan membantu kesulitan masyarakat di daerah tugas merupakan hal yang perlu dilakukan saat melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah. Oleh karenanya, hari Kamis tersebut, para Prajurit Pos Mbuwa pimpinan Lettu Inf Fahrizal, memanfaatkan waktu pelaksanaan patroli dengan membantu perekonomian masyarakat setempat, khususnya yang berjualan hasil tani.

Dengan tetap mengedepankan pengamanan, para Prajurit TNI berkesempatan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan penjual hasil tani. Bermodalkan uang saku para Prajurit TNI, maka hasil tani yang diperdagangkan pagi hari itu dibeli dan dibawa oleh para Prajurit. Merespons program ROSITA tersebut, penjual hasil tani sangat gembira karena dagangannya diborong oleh para Prajurit. Seorang penjual, bernama Mama Lintinus Gwijangge, sempat berkata “Terima kasih Bapak Tentara, telah borong hasil kebun.”

Terpisah, Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan kegiatan mengapresiasi
inisiatif Satgas Yonif 432 Kostrad dalam memborong hasil tani di Kampung Opmu.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI membantu perekonomian rakyat guna mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” pungkasnya. (PenKoopsTNI)

BACA JUGA  Kemenparekraf Gerak Cepat Hadirkan Program Tepat Sasaran Pulihkan Sektor Parekraf Sepanjang 2021

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA