BULETIN TNIKENDARILANAL KENDARINasionalPROV.SULAWESI TENGGARA

Tim Mahkamah Agung Ditjen Badilmiltun Audiensi Pembentukan Pengadilan Militer di Kendari

98
×

Tim Mahkamah Agung Ditjen Badilmiltun Audiensi Pembentukan Pengadilan Militer di Kendari

Sebarkan artikel ini
Marsma TNI Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A Dirbinganisminmil, didampingi Dan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga saat menandatangani buku kunjungan di Lanal Kendari, Rabu 3 Juli 2024.(Doc.Red*)
Listen to this article

INDEKS.CO.ID, KENDARI, Rabu 3 Juli 2024 —- Tim Mahkamah Agung dari Ditjen Badilmiltun melakukan audiensi ke semua Kepala Instansi Militer di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai tindak lanjut akan dibentuknya Pengadilan Tinggi Militer di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Marsma TNI Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A Dirbinganisminmil. Saat diterima di Kesatriaan Lanal Kendari, Rabu 3 Juli 2024.(Doc.Red*)

“Hari ini kita telah melakukan audiensi dengan Dan Lanal Kendari, Dan Lanud Haluoleo, Danrem 143/HO untuk meminta dukungan dalam rangka pembentukan pengadilan militer di Kota Kendari,” Kata Marsma TNI Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A Dirbinganisminmil.

Untuk pembentukan Pengadilan Militer di Kendari ini, kita melakukan kunjungan dan audiensi dengan Kepala Instansi Militer hari ini dan Alhamdulillah semua mendukung, besok rencananya kami akan ketemu dengan Gubernur dan Walikota Kendari, ucapnya.

Marsma TNI Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A Dirbinganisminmil. Saat diterima di Kesatriaan Lanal Kendari dengan Penghormatan jajar dari Prajurit Lanal Kendari, Rabu 3 Juli 2024.(Doc.Red*)

Dengan adanya Pengadilan Militer Tinggi di Makassar maka tentunya akan dibentuk pula Pengadilan Militer di bawahnya seperti salah satunya di Kendari, di Sofifi, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara dan Manokwari Papua Barat.

Untuk Pengadilan Militer Tinggi Makassar nantinya membawahi wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua dengan dibentuknya tiga Pengadilan Militer yang baru di Kendari Sulawesi Tenggara, Sofifi Maluku Utara dan Manokwari Papua Barat, ujarnya.

Marsma TNI Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A Dirbinganisminmil disambut oleh Dan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga, Rabu 3 Juli 2024.(Doc.Red*)

Terakhir ia menyampaikan apresiasinya kepada Dan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga bersama jajarannya atas penerimaannya yang luar biasa. “Luar biasa tadi saat saya masuk di Lanal Kendari pemandangannya sangat indah, semoga keindahan ini menambah semangat anggota Lanal Kendari dalam melaksanakan tugasnya termasuk Komandannya, sungguh luar biasa penyambutannya dengan kendaraan khusus kami dengan rombongan disambut, Terima kasih Pak Dan Lanal Kendari dan semua Prajurit Lanal Kendari, selamat bertugas, pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Dan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga menyampaikan ucapan Terima kasihnya atas kunjungan dari Tim Mahkamah Agung dalam hal ini Ditjen Badilmiltun di Lanal Kendari. “Ucapan Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Marsma TNI Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A Dirbinganisminmil beserta rombongan atas kunjungannya ke Lanal Kendari, dan apa yang menjadi agenda dari Beliau bersama rombongan tentunya menjadi atensi kami dan dukung penuh, ” Ucapnya.

BACA JUGA  Terima Direktur Pelaksana Bank Dunia Terpilih, Presiden Jokowi Bahas Perekonomian Global

Kami mendukung penuh pembangunan Pengadilan Militer di Kendari ini, sehingga ketika ada kasus anggota tentunya tak lagi harus jauh-jauh ke Makassar, namun harapan kami, tidak ada anggota Lanal Kendari sampai berproses hukum dan menginjakkan kakinya di pengadilan militer, ujarnya.

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja ini, Kolonel Laut H Dr. Marimin, S.H., M.M., M.H (Kasubdit Binmin), Kolonel CHK Widodo, S.H (Kasubdit Binganganis), Kolonel CHK Muhaenin S.H., M.H (Kasubdit Bangganis), Mayor CHK K. G Raegen, S.H., M.H (Hakim Yustisial Ditjen Badikmiltun), Kopka Hendra Gian Sudaryanto, Dhika Hadizh Pratama (Kasubag Akuntabilitas), Varnell Kelvin (Prakom), Osmadera (Operator Penata Layanan Operasional).(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Foto : Kunjungan Kerja Marsma TNI Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A Dirbinganisminmil di Lanal Kendari, Rabu 3 Juli 2024.( Doc.Red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA