NasionalNTTPOLDA NTT

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 631 Anggota Polri dan ASN Polda NTT, Kapolda Ingatkan Pentingnya Tetap Rendah Hati

105
×

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 631 Anggota Polri dan ASN Polda NTT, Kapolda Ingatkan Pentingnya Tetap Rendah Hati

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

INDEKS.CO.ID, NTT — Sejumlah 631 anggota Polri dan ASN Polri di Polda NTT mengalami kenaikan pangkat di periode 1 Juli 2024. Upacara kenaikan pangkat tersebut diselenggarakan di lapangan Polda NTT pada Selasa, 2 Juli 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga. Jumlah tersebut meliputi 163 orang di Satker Polda NTT, dan 468 orang di Polres jajaran.

Kapolda NTT, dalam sambutan singkatnya, menjelaskan pentingnya kenaikan pangkat sebagai sebuah kebanggaan dan anugerah. Ia mengingatkan bahwa kenaikan pangkat tersebut tidak diterima secara gratis melainkan sebagai hasil dari capaian luar biasa para anggota Polri dan ASN Polri. Selain itu, Kapolda NTT menambahkan bahwa proses kenaikan pangkat terus dievaluasi untuk menentukan cara yang tepat sehingga dapat memenuhi kriteria dan nilai kredit yang telah ditetapkan.

Proses penilaian dilakukan dengan pemantauan setiap harinya, termasuk pemantauan absensi dan cara melakukan ibadah oleh setiap anggota. Kapolda NTT mehruskan bahwa ibadah pun tidak luput dari tindakan pemantauan. Hal tersebut karena nilai religius dan pemahaman agama dianggap sangat penting dalam memperbaiki kualitas kerja dan pengabdian para anggota dan ASN.

Kapolda NTT juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat tidak boleh membuat anggota dan ASN yang naik pangkat menjadi sombong. Ia meminta para penerima kenaikan pangkat untuk tetap rendah hati dan memperbaharui pengetahuan serta meningkatkan profesionalisme demi memenuhi tuntutan tanggung jawab yang diemban. Selain itu, Kapolda NTT juga menegaskan bahwa anggota dan ASN yang belum naik pangkat belum tentu ketinggalan. Setiap orang tetap mendapat tantangan untuk terus meningkatkan profesionalisme demi menjalankan tugas lebih baik.

Kapolda NTT juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para perwira yang naik pangkat. Dua auditor Kepolisian Madya TK. III dari Itwasda Polda NTT, yaitu Achmad Muzayin, SIK dan FX Irwan Arianto, SIK MH, naik pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombespol). Selain itu, lima perwira di Polda NTT dan Polres jajaran juga naik pangkat dari Kompol menjadi AKBP.

BACA JUGA  Babinsa Sokobanah Laok Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT Dana Desa

Secara keseluruhan, ada 611 orang anggota Polri yang naik pangkat pada periode ini, terdiri dari 143 orang di Satker Polda NTT dan 468 orang di Polres jajaran. Selain itu, ada 20 ASN Polri di Satker Polda NTT yang naik pangkat. Proses evaluasi terus dilakukan agar dapat menemukan cara yang tepat untuk menilai kinerja para anggota dan ASN Polri sehingga dapat memenuhi kriteria dan nilai kredit yang ditetapkan dalam proses kenaikan pangkat. Kapolda NTT memperingatkan para anggota dan ASN untuk tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab yang diemban serta tetap rendah hati dalam setiap situasi.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA