Bid DokkesDAERAHKENDARIKESEHATANPOLDA SULTRA

Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Poasia

175
×

Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Poasia

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

INDEKS.CO.ID, KENDARI — Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bakti kesehatan untuk merayakan Hari Bhayangkara ke-78. Acara dilaksanakan di Kantor Camat Poasia, Rabu 26 Juni 2024, dan dihadiri oleh perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, pejabat utama Polda Sultra, serta Ketua Bhayangkari Sultra yang bertujuan untuk menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Kepala Bidang Dokkes Polda Sultra, Kombes Pol drg. Ignatius Hendra Arifianto, Sp.KG, menyebut bahwa kegiatan bakti kesehatan merupakan bentuk kepedulian sosial Polri, khususnya Polda Sultra, dalam membangun dan menjaga kepercayaan masyarakat sekaligus meningkatkan kemitraan antara Polri dan masyarakat dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara. Lebih dari itu, tema dari kegiatan ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Sejumlah layanan kesehatan disediakan dalam kegiatan ini, termasuk pelayanan umum dan gigi, khitanan massal, penanganan stunting, pelayanan KB, donor darah, operasi katarak, serta pelayanan dan pemberian alat bantu bagi penyandang disabilitas. Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H., yang mengapresiasi kegiatan ini dan berharap menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dalam acara ini, Wakapolda Sultra juga menyampaikan pesan penting mengenai pentingnya kesadaran akan nilai kesehatan, baik bagi personel kepolisian maupun masyarakat luas. Dalam pandangannya, kegiatan bakti kesehatan bukan hanya merupakan bentuk kepedulian sosial, tetapi juga jesta dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan di masyarakat.

Acara ini disambut dengan antusias oleh ratusan warga Kota Kendari yang memanfaatkan berbagai layanan kesehatan yang disediakan. Selain pelayanan kesehatan, Wakapolda Sultra juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan Polri, yang pada akhirnya akan membangun kepercayaan dan kemitraan yang solid.

BACA JUGA  Ketua TP PKK Konut Lantik Kader PKK Kecamatan Oheo

Kegiatan bakti kesehatan ini juga memberikan manfaat bagi warga Poasia, seperti Sariati (57) yang memanfaatkan pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan. “Saya dapat info dari Pak Camat untuk datang karena ada pemeriksaan kesehatan gratis. Kebetulan saya bawa juga cucu untuk mengikuti khitanan,” ungkap Sariati yang sehari-hari berjualan di pasar Anduonohu.

Kegiatan bakti kesehatan yang diselenggarakan Polda Sultra ini berhasil menjadi contoh bagaimana pemerintah dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat melalui kegiatan sosial yang positif. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan manfaat kesehatan langsung bagi masyarakat dan diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam pengembangan kualitas layanan kesehatan yang lebih baik di masa yang akan datang.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA