BULETIN TNIDAERAHKENDARIPROV.SULAWESI TENGGARAREDAKSI

Puncak HUT TNI KE-78th 2023 KOREM 143/HO dan Jajaran, TNI Patriot NKRI

391
×

Puncak HUT TNI KE-78th 2023 KOREM 143/HO dan Jajaran, TNI Patriot NKRI

Sebarkan artikel ini
Irup Danrem 143/HO saat melakukan pemeriksaan Pasukan pada upacara HUT TNI KE-78th 2023 di Lapangan Eks MTQ Kota Kendari, Kamis 5 Oktober 2023.(Ist/Red")
Listen to this article

KENDARI, indeks.co.id — Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-78th 2023 Korem 143/HO digelar di lapangan Eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis 5 Oktober 2023.

78 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjaga dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sejak 5 Oktober 1945 hingga 5 Oktober 2023, TNI setia menjadi perisai dan patriot  bangsa Indonesia. Selalu berada di garis terdepan ketika bangsa ini dironrong dimasa lalu.

Foto bersama Danrem 143/HO dengan Forkopimda Sultra.(Ist/Red*)

Kiprah TNI tidak saja dalam urusan domestik, melainkan ikut menjaga perdamaian dunia menjadi pasukan pengamanan PBB. Di usia ke-78 tahun ini, TNI meneguhkan diri sebagai pengawal demokrasi untuk Indonesia Maju.

Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar selaku Inspektur Upacara peringatan HUT TNI ke-78th 2023, membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M.,C.S.F.A.

Dalam sambutan Panglima TNI Jenderal TNI
Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M.,
C.S.F.A. mengatakan bahwa, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar saat melakukan Pemotongan Tumpeng HUT TNI ke-78th 2023.(Ist/Red*)

Lanjut, Panglima TNI menambahkan, Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme
yang telah ditunjukkan selama ini.

Untuk diketahui, Upacara Peringatan HUT TNI ke-78th 2023 ini diawali dengan laporan Komandan Upacara (Danup) kepada Inspektur Upacara (Irup) dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Irup Brigjen TNI Ayub Akbar Komandan Korem 143/HO dan pembacaan Sapta Marga.

BACA JUGA  Jaksa Agung RI Mengajak Untuk Mengubah Cara Berpikir Dalam Pemberantasan Tipikor
Atraksi Marchind Band Yonif 725/Wrg.(Ist/Red”)

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan atraksi dari Batalyon Infanteri 725/Woroagi berupa seni Bela Diri Militer, Atraksi Marchind Band Yonif 725/Wrg,Pemotongan Tumpeng oleh Danrem 143/HO dan aksi pembebasan Sandera dari sekapan Kelompok Separatis Teroris yang menyandera pejabat di Sultra, Defile dan Panggung Prajurit, pemberian pengharagaan kepada Prajurit TNI tiga Matra yang berdedikasi baik dalam pelaksanaan tugas delapan tahun, 12 tahun, 24 sampai 32 tahun, penyerahan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu.

Foto bersama.

Hadir dalam kegiatan ini, Danlanud Halu Oleo Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W., S.E., M.Han, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) A.K Mulku Zahari, S.E., M. Opsla, Pj Gubernur Sultra Komjen Andap Budi Revianto, Ketua DPRD Sultra H.Abdurahman Shaleh, Kajati Sultra Dr. Patris Yusrian Jaya, S.H., M.H. serta sejumlah Pejabat lingkup Pemprov Sultra, Pemkot Kendari dan sejumlah Bupati di Sultra, Pelajar dan Mahasiswa.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

HUT TNI ke-78th 2023 Korem 143/HO dan Jajaran :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA