BULETIN TNIDAERAHMAKASSAR

Wujud Sinergitas dan Soliditas TNI Polri, Kodam XIV/Hsn Laksanakan Nakes Door To Door

558
×

Wujud Sinergitas dan Soliditas TNI Polri, Kodam XIV/Hsn Laksanakan Nakes Door To Door

Sebarkan artikel ini

INDEKS.CO.ID | MAKASSAR, Sinergitas dan soliditas TNI-Polri khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, senantiasa diwujudkan melalui pelaksanaan aktivitas secara bersama-sama. Namun ada yang berbeda dalam kesempatan kali ini, dimana Tim kesehatan Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Medical Check Up (MCU) secara door to door bagi para Purnawirawan baik itu dari TNI maupun Polri, dan juga bagi Masyarakat Sipil Lanjut Usia (Lansia). Selasa (2/05/2023).

Kegiatan Nakes door to door merupakan program unggulan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., dimana orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini, telah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa merajut sinergitas dan soliditas dengan Polri, serta komponen bangsa lainnya.

“Pimpinan TNI, baik Panglima TNI maupun pimpinan Angkatan Darat Bapak Kasad, sudah memberikan instruksi kepada saya dan kepada seluruh Pangkotama TNI, untuk merajut kebersamaan sinergitas dan soliditas dengan Polri, khususnya dengan komponen bangsa yang ada di seluruh wilayah”, Bebernya.

Dalam kesempatan ini, terdapat dua lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan Nakes door to door, untuk di wilayah Makassar sendiri, dipimpin oleh Kasi Yankes Kesdam XIV/Hasanuddin Kapten Ckm Sunarjo bersama tim kesehatan dan personel Koramil 1408-09/Tamalate, dengan menyasar para pensiunan TNI Polri dan masyarakat lansia yang berdomisili di Kelurahan Mannuruki.

 

Di tempat lain, dilaksanakan di Kabupaten Jeneponto yang dipimpin oleh Dandenkeslap Kesdam XIV/Hasanuddin Letkol Ckm (K) Rosmini bersama personel Kesdam XIV/Hasanuddin, Tonkes Yonif 726/Tamalatea, Fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) Kodim dan Kanminvetcad XIV-19 Jeneponto serta Babinsa yang melaksanakan Nakes door to door dan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Tanjunga, Kecamatan Turatea dan perbatasan kota Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu.

Dari pelaksanaan kegiatan Nakes door to door tersebut diharapkan, disamping untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terserangnya berbagai penyakit di usia yang rentan terhadap resiko penyakit, juga diharapkan dapat memberikan keceriaan dan kebahagiaan kepada para pejuang yang telah berjasa kepada bangsa dan negara.(NN/ADY)

Redaksi/Publizher; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA