DAERAHKAB.KONAWE UTARAPOLDA SULTRAPolres Konut

120 Personel Polres Konut Dikerahkan Untuk Amankan Proses Pencabutan Nomor Urut Cakada 2024

39
×

120 Personel Polres Konut Dikerahkan Untuk Amankan Proses Pencabutan Nomor Urut Cakada 2024

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

Konawe Utara, indeks.co.id – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Priyo Utomo, S.H.S.I.K memimpin langsung pengamanan acara penetapan dan pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah (Cakada) Bupati dan Wakil Bupati Konut periode 2024-2029 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut di Kantor KPU Konut, Senin, 23 September 2024.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, mengatakan, sebanyak 120 personil Polres Konut mulai dari penjabat utama (PJU) hingga jajarannya dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada kegiatan itu.

Mantan Personil Jatanras Polda Jateng ini menyampaikan, personil dibagi beberapa titik untuk lakukan pengawalan. Mulai kepada masing-masing Paslon Bupati Dan Wakil Bupati hingga di Kantor KPU Konut.

“Untuk kegiatan pencabutan nomor urut pasangan calon ini, personil kita telah siapkan sejak satu hari sebelum kegiatan sampai hari ini. Kita siagakan 1 kali 24 jam,”ungkap AKBP Priyo Utomo, di konfirmasi saat turun langsung lakukan pengamanan kegiatan tersebut di Kantor KPU Konut.

Seluruh tim Polres Konut lakukan pengamanan hingga akhir acara. Dari pantauan awak media, kegiatan tersebut berjalan hikmat, lancar dan sukses hingga akhir.

Pada proses pencabutan dan penetapan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Konut di pimpin langsung Ketua KPU Konut, Abdul Makmur bersama seluruh Komisioner KPU Konut.

Acara di hadiri oleh Pemerintah Daerah, Polres Konut, Kodim 1430/Konut, POS BIN Konut, Kantor Agama Konut, Bawaslu Konut, para tokoh-tokoh masyarakat, pimpinan partai politik.

Pasangan IKBAR – ABU HAERA Peroleh Nomor Urut 1 Sedangkan pasangan Sudiro – Raup Peroleh Nomor Urut 2.

Para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati bersama ratusan pendukungnya mengikuti proses kegiatan dengan baik. Hingga akhirnya acara membubarkan diri dengan tertib dan aman.

BACA JUGA  Polisi : Ketiga Remaja yang Meninggal di Sumenep dugaan akibat Pesta Miras Oplosan

“Alhamdulillah semua berjalan aman dan terkendali. Namun situasi pengamanan tetap terus kita perketat dan maksimalkan,”tegas Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo.

“Kami juga bekerjasama dengan tim dari Kodim 1430/Konut, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja,”tutupnya.(AJM)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!