BULETIN TNIDAERAHKAB.KONAWEPROV.SULAWESI TENGGARA

Babinsa Wawotobi Kodim Kendari Memotivasi Petani dalam Pertanian Terong

220
×

Babinsa Wawotobi Kodim Kendari Memotivasi Petani dalam Pertanian Terong

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

KONAWE, indeks.co.id – Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Kopda Sarpin melakukan kegiatan Ketahanan Pangan (Hanpangan) pada Sabtu, 21 September 2024, dengan membantu petani di Desa Anggadola, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam merawat tanaman terong di perkebunan.

Dalam kegiatan pendampingan untuk para petani, Kopda Sarpin memberikan motivasi dan memberikan dukungan bagi para petani agar dapat mengoptimalkan lahan pertanian dengan membudidayakan tanaman terong.

Selama kegiatan bertani, Kopda Sarpin membantu petani membersihkan rumput liar di sekitar tanaman terong demi memperbaiki lingkungan tanaman agar pertumbuhan tanaman hingga masa panen bisa semakin baik. Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan pesan tentang kelangkaan Pupuk Subsidi dan memberikan solusi untuk menggunakan Pupuk Organik agar hasil produksi dapat optimal dan memuaskan.

Selain memberikan dukungan teknis, Kopda Sarpin juga memberikan pesan moral agar para petani terus memperjuangkan perekonomian. Hal ini dapat menjadi dorongan bagi para petani untuk terus bersemangat dan memanfaatkan lahan pertanian dengan sebaik-baiknya.

Sebagai seorang Babinsa, Kopda Sarpin menunjukkan pentingnya kerja sama tim dan kesadaran sosial dalam menumbuhkan pertanian yang berkualitas. Selain itu, ia juga memperlihatkan kepedulian yang tinggi terhadap pertumbuhan ekonomi petani, terutama di wilayah binaannya. Upaya ini tentunya dapat meningkatkan produktivitas tanaman dan dapat memperbaiki kualitas hidup petani.

Kegiatan pendampingan ini tidak hanya bertujuan memberikan informasi dan dukungan secara teknis, tetapi juga memberikan sentuhan moral yang dapat menumbuhkan motivasi para petani. Sebagai duta teritorial, Babinsa Kodim Kendari telah menunjukkan kepedulian dan keterlibatannya dalam memberikan dukungan bagi petani lokal.

Kami salut dengan kinerja Kopda Sarpin dalam meningkatkan kualitas pertanian di wilayah binaannya. Harapan masyarakat adalah Budaya seperti ini dapat memberikan dorongan besar bagi para petani lokal, memenuhi kebutuhan masyarakat akan buah-buahan dengan kualitas tinggi, sekaligus mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI.(NN/IE)

BACA JUGA  21 Karyawan PT. WIN di PHK, Gelar Mediasi di Dinas Nakertrans Sultra

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!