DAERAHKonawe UtaraPOLDA SULTRAPolres Konut

Peringati Maulid Nabi : AKBP Priyo Utomo Mengajak Kita Meneladani Rosulullah SAW

85
×

Peringati Maulid Nabi : AKBP Priyo Utomo Mengajak Kita Meneladani Rosulullah SAW

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

KONAWE UTARA, indeks.co.id – Polres Konawe Utara jajaran Polda Sulawesi Tenggara menggelar Shalawat Kebangsaan dan Doa Bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H di Masjid Miftahul Faidzin Mapolres Konut, pada hari Selasa, 10 November 2024. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, damai dan sukses dalam memilih pemimpin yang amanah.

Ketua DPRD Konut, Asisten III Pemkab Konut, Kasdim 1430/Konut, Danpos AL Konut, Kepala BPD Sultra unit Konut para kepala OPD dan PJU serta para Kapolsek jajaran turut hadir dalam acara tersebut. Acara pembukaan diawali dengan pembacaan Ayat suci Alqur’an oleh Brigadir Fahri D Hadang, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mengatakan bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah satu momen yang sangat penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Dalam momen perayaan Maulid Nabi, umat Islam merayakan kehadiran seorang Rasulullah yang diutuskan sebagai rahmat bagi seluruh alam. Ia juga menyampaikan kepentingan perayaan Maulid dalam memahami dan mengenang ajaran luhur yang telah disampaikan oleh Nabi Muhammad kepada umat manusia.

Menurut Kapolres Konut, Salah satu hikmah perayaan ini adalah pentingnya kedaulatan dan budi pekerti Rasulullah yang patut ditiru oleh siapapun dimanapun berada. Oleh karena itu, selain sebagai sebuah rangkaian kata-kata, sambutan tersebut juga merupakan sebuah ungkapan kecintaan penghormatan dan keinginan untuk mengikuti jejak langkah nabi besar Muhammad SAW yang penuh berkah.

Dalam momen peringatan Maulid Nabi, diharapkan setiap muslim meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai wujud keimanan dan ketakwaan. Tujuan utamanya adalah menyongsong Pilkada yang aman dan damai serta sukses dalam memilih pemimpin yang amanah yang dirahmati Allah SWT.

BACA JUGA  Tiga Tahun Berlalu, Laporan Polisi TKBM PLT Konut Mandek di Tangan Penyidik Polres Konut

Dijelaskan pula bahwa tugas berat Polri saat ini adalah dalam agenda nasional yang meliputi Pilkada serentak tahun 2024 yang sudah memasuki tahapan. Oleh karena itu, kolaborasi dan kebersamaan antar stakeholder di wilayah Konut sangat diharapkan untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan sejuk. Dalam kaitan tersebut, Polri khususnya memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan, dan menjaga keutuhan negara.

Kegiatan Shalawat Kebangsaan dan Doa Bersama yang dihadiri Polres Konut juga dihadiri oleh Habib Sharief Bin Husain Shihab, seorang sahabat, guru, dan bagian dari referensi selama Kapolres Konut melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yang amanah dan bermanfaat bagi masyarakat.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!