BULETIN TNIDAERAHKENDARIPROV.SULAWESI TENGGARA

Koramil 1417-08/Mandonga Luncurkan Karya Bakti Penghijauan Alam dengan Menanam 500 Pohon

432
×

Koramil 1417-08/Mandonga Luncurkan Karya Bakti Penghijauan Alam dengan Menanam 500 Pohon

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

INDEKS.CO.ID, KENDARI — Koramil 1417-08/Mandonga bersama masyarakat wilayah Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan penghijauan alam pada hari Rabu, 19 Juni 2024. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari program penghijauan yang dicanangkan oleh Komando Atas.

Dalam kegiatan penghijauan tersebut, anggota Koramil dan masyarakat menanam 500 bibit pohon di Jalan Ir. H. Alala Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat. “Menanam pohon sama halnya dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri,” ujar Wadanramil Kapten Inf Edi Kusuma.

Menanam pohon, menurut Kapten Edi, memiliki efek jangka panjang yang baik dalam menjaga lingkungan. Selain dapat menghijaukan kembali alam, menanam pohon juga membuat lingkungan menjadi lebih sehat dan membantu menjaga keseimbangan ekosistem. “Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat,” tambah Kapten Edi.

Lebih lanjut, Karya Bakti penghijauan ini juga diyakini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan pentingnya penghijauan. “Kegiatan ini juga menjadi jalinan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat setempat,” pungkas Kapten Edi.

Dalam lingkup yang lebih besar, kegiatan penghijauan adalah bagian dari upaya Aparat Teritorial Koramil 1417-08/Mandonga dalam menjalankan tugasnya untuk ikut serta menjaga dan memperbaiki keadaan lingkungan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin peduli untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan, demi kesejahteraan bersama di masa yang akan datang.

Dalam situasi lingkungan yang semakin genting, kegiatan penghijauan ini menjadi sangat penting untuk diwujudkan. Tidak hanya sekedar menanam pohon, namun juga sebagai upaya konkret untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan yang semakin menipis di Indonesia. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi pihak lainnya untuk melakukan upaya penghijauan di wilayahnya masing-masing.
Sumber : Pendim 1417/Kdi

BACA JUGA  Nana Diana,S.Pd : Kedisiplinan ASN Lingkup Kecamatan Lalembuu Harus Terus di Jaga

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!