DAERAHKonawe SelatanPOLDA SULTRAREDAKSI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Polda Sultra Berikan Bantuan Kepada Petani

246
×

Dukung Program Ketahanan Pangan, Polda Sultra Berikan Bantuan Kepada Petani

Sebarkan artikel ini
Dengarkan Berita Ini

INDEKS.CO.ID, KONSEL — Sebagai bentukĀ dukungan Polri terhadap program ketahanan pangan pemerintah serta wujud promosi transformasi Polri yang presisi, Polda Sultra melaksanakan penanaman benih jagung, memberikan bantuan 2 unit traktor, 150 Kg pupuk kandang, 200 Kg benih jagung serta 3.800 ekor ayam petelur kepada perwakilan kelompok tani masyarakat Desa Alebo dan Morome, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Selasa 18 Juni 2024.

Pemberian bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si didampingi oleh Ketua Bhayangkari Sultra Ny. Yuli Dwi Iriyanto. Turut hadir serta dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polda Sultra.

“Kita manfaatkan potensi sumber daya alam, manusia, sosial dan ekonomi yang ada sebagai upaya menciptakan kemandirian pangan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan uang cukup, ” ungkap Irjen Dwi Iriyanto.

Diketahui, ketahanan pangan adalah kondisi terpenuhi nya pangan bagi negara sampai dengan perseorangan yang tercermin dari tersedianya bahan pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, bergizi, merata, dan terjangkau untuk mendukung kehidupan masyarakat yang sehat, aktif dan produktif secara berkelanjutan.

Kapolda berharap program bantuan ketahanan pangan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan nya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

BACA JUGA  SMANSA CupĀ  Osis UPT SMA Negeri 1 Soppeng Resmi di Buka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA