DAERAHHUKUMKEMENKUM HAMKENDARIPROV.SULAWESI TENGGARA

Kakanwil Kemenkum HAM Sultra Melantik Tiga Pejabat Baru

978
×

Kakanwil Kemenkum HAM Sultra Melantik Tiga Pejabat Baru

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

KENDARI, indeks.co.id —- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba melantik tiga pejabat baru untuk memimpin tiga Unit Pelaksana Teknis di jajarannya pada Senin (3/6/2024). Pelantikan tersebut dilakukan di Aula Kantor Kemenkumham Sultra, Kendari.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba menyampaikan bahwa pergantian pejabat adalah hukum alam di dalam sebuah organisasi. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan segar dan meningkatkan kinerja, serta mendapatkan pengalaman baru bagi para pejabat yang telah lama bertugas di tempat yang sama.

“Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Pergantian pejabat adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi untuk memberikan penyegaran, meningkatkan kinerja, dan memberikan kesempatan kepada para pejabat untuk mengembangkan karir dan pengalamannya di tempat yang baru,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, pejabat struktural, dan seluruh pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra.

Tiga pejabat yang dilantik pada acara tersebut antara lain, Siti Ani Purwaningsih yang diberikan mandat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kendari, Muh. Taufiq sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Regional Kendari, dan Tomy Geovanny Ompong sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Sultra.

Kakanwil Kemenkumham Sultra secara khusus mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada pejabat baru yang dilantik. “Kepada para pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat datang dan selamat bekerja. Saya percaya bahwa saudara-saudara sekalian akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya.”

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sultra menegaskan agar para pejabat yang baru dilantik mampu meningkatkan kinerja, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan teruslah berinovasi untuk kemajuan Unit Pelaksana Teknis yang dipimpin.

BACA JUGA  Dua Saksi Kasus Tipikor PPEN, LPEI Tahun 2013-2019 Diperiksa Jam Pidsus

Kakanwil Kemenkumham Sultra juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh para pejabat yang sebelumnya bertugas. “Semua pengalaman dan prestasi yang telah diraih di Sulawesi Tenggara harus menjadi bekal yang berharga untuk meraih sukses di tempat yang baru.”

Turut disampaikan penekanan pada jajaran yang hadir dalam acara tersebut, di antaranya adalah untuk memposisikan komitmen kepentingan organisasi Kementerian Hukum dan HAM sebagai hal yang paling utama, melakukan pemetaan terhadap persoalan yang ada dan menentukan skala prioritas penyelesaian tugas.

Kakanwil Kemenkumham Sultra juga menitipkan pesan kepada jajarannya untuk tetap menjaga netralitas sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM di saat tahun politik yang sedang berlangsung. “Jaga netralitas kita sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM. Kita harus bebas dari intervensi politik.”

Dengan dilakukan pergantian pejabat di Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta memberikan pengalaman yang baru bagi para pejabat sekaligus mampu menjaga integritas ASN Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA