oleh

AKBP Santiaji Kartasasmita, Ikatan Alumni Punya Peran Penting Kemajuan Suatu Daerah

Pinrang, www.indeks.co.id | Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita menerima lansung kedatangan puluhan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia Koordinatorat Pinrang, di Mapolres Pinrang, Selasa (24/01/2023).

Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita Bersama Pengurus Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia Koordinatorat Pinrang.(Ist)

Mengawali komentarnya Kapolres Pinrang menyampaikan, ” Ikatan Alumni dari manapun itu, pasti punya peran besar terhadap kemajuan suatu daerah, apalagi Umi Makassar yang Nita Bene adalah Universitas Tertua di Indonesia Timur yang diyakini memiliki Alumni dengan SDM diatas rata-rata.”

” Kabupaten Pinrang adalah kabupaten yang terkenal dengan SDA khususnya Pertanian, saya harap dengan terbentuknya IKA UMI ini kita dapat bersinergi dengan mengembangkan potensi pertanian, “ucapnya.

Mantan Kapolres Soppeng ini juga menyampaikan, ” Sebagai Alumni dari Kampus Muslim saya yakin para Alumni khususnya yang tergabung dalam IKA UMI Pinrang ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas, “.

Disisi yang sama, Rombongan Pengurus IKA UMI yang dipimpin lansung Oleh Ketua Panitia Pelantikan dan Pengukuhan IKA UMI Pinrang mengatakan, ” apapun itu ketika berbicara kepentingan masyarakat umum dan pembangunan kabupaten Pinrang kedepannya kami yang ada di IKA UMI siap bersinergi, “.

” Terbentuknya IKA UMI Pinrang yang diketuai oleh salah satu Putra terbaik Kabupaten Pinrang H. Ashar Arsyad. SH. MH yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan serta Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang Provinsi Sulawesi dapat membawa organisasi IKA UMI untuk bersinergi demi Pinrang kedepannya, ” Tutur Andi Palla sapaan akrab Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Pinrang ini.

Andi Palla menyambut dengan baik arahan Kapolres terkait pengembangan pada sektor pertanian khususnya pertanian karena kebetulan saya diamanahkan sebagai Ketua Perpadi Provinsi Sulawesi Selatan dan merupakan putra dari seorang petani, jadi kalo persoalan pertanian di kabupaten Pinrang secara pribadi maupun kelembagaan IKA UMI siap bersinergi.

BACA JUGA  Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan, Pangdam XIV/Hsn Maknai Hasanuddin Fun Off Road, Disamping Olahraga, Kebersamaan, Cintai Alam Juga Momentum Untuk Kegiatan Sosial

Terpantau pada kesempatan tersebut Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita. S.Ik didampingi oleh Kasat Intelkam dan Kasat Lantas Polres serta beberapa personil Polres Pinrang.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *