oleh

Jalin Hubungan Erat, Pangdam XIII/Merdeka Kunjungi Mapolda Sulut

MANADO – SULUT – INDEKS.CO.ID_Pendam XIII/Merdeka, Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, S.I.P melaksanakan audiensi bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana bertempat di Mapolda Sulut,Manado,Sulawesi Utara (Sulut), Senin (19/7/2021).

Dalam keterangannya Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka disambut oleh Kapolda Sulut, audiensi ini dilakukan Pangdam XIII/Merdeka untuk menjalin kerja sama antar instansi TNI dengan Polri sehingga keharmonisan di dalam pelaksanaan tugas pokok masing-masing tetap terjaga.

“Audiensi ini untuk mempererat hubungan antara TNI dan Polri sekaligus perkenalan Mayjen TNI Wanti W.F Mamahit sebagai pejabat Pangdam XIII/Merdeka yang baru.” Ungkap Kapendam.

Kapendam juga menuturkan bahwa Pangdam XIII/Merdeka sangat mengapresiasi kekompakan antara Babinsa dan Babinkamtibnas di setiap pelaksanaan tugas. Oleh sebab itu Kapendam menyampaikan bahwa untuk menyelesaikan sebuah masalah kekompakan antara kedua instansi ini harus tetap terjaga hingga ke satuan paling bawah.

“Untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada di wilayah, kekompakan antara Babinsa dan Bhabinkamtibnas harus terus terjaga.” Tutur Kolonel Jaelani.

Di akhir keterangannya Kapendam menambahkan bahwa Pangdam XIII/Merdeka juga membahas tentang permasalahan Pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing, namum Pangdam berharap bahwa dalam penyelesaian tugas penanganan pandemi Covid-19 seperti penegakan Prokes dan pemberlakuan PPKM Darurat harus dengan pendekatan persuasif sehingga dapat mengedukasi masyarakat dengan mudah tentang bahayanya Covid-19 bagi masing-masing pribadi maupun keluarga yang ada di rumah.

“Masalah pandemi Covid-19 juga turut di bahas Pangdam XIII/Merdeka. Bagi Pangdam dalam menghadapi masyarakat kita harus memberikan pengarahan dan kesadaran dengan bahasa yang humanis namun tegas, sehingga dapat memberikan pemahaman yang baik bagi masyarakat tentang bahayanya Covid-19.” Tutup Kapendam.

Dalam kegiatan tersebut didampingi Asisten Operasi dan Asisten Logistik Kasdam XIII/Merdeka.Red*Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Ucapan Duka Mendalam Kapolres Pinrang Untuk Almarhum Kades Ammassangang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *