oleh

Alhamdulillah, Barru Terima Penghargaan Tiga Terbaik Kualitas Dokumen Perencanaan Se-Sulsel

Pagi tadi, Pemrov Sulsel gelar Musrenbang Penyusunan RKPD Sulsel disertai penyerahan Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021. Sejumlah Kepala Daerah di Sulsel bersama Bappeda masing-masing, hadir di gelaran ini.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, didaulat menerima Penghargaan Pembangunan Daerah bagi Kabupaten Barru di kategori kualitas dokumen perencanaan sebagai terbaik ketiga Se-Sulsel, di Claro Hotel Makassar, Kamis (8/4/2021).

“Alhamdulillah, kita menerima penghargaan Terbaik 3 kategori Kualitas Dokumen Terbaik, Penghargaan ini diserahkan oleh Bapak Gubernur, dan kita bersyukur atas pengakuan Pemprov bagi kerja terukur dan sesuai regulasi dalam dokumen perencanaan ini” urai Bupati Suardi Saleh sembari mengurai bahwa penghargaan ini menjadi bukti publik, mengenai arah visi misi Barru ke depan telah sesuai regulasi dan telah lolos uji oleh Pemrov bahkan dinilai menjadi yang terbaik.

Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 ini diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST kepada Kepala Daerah yang diumumkan.

“Penghargaan ini, akan kita jadikan motivasi bagi semua, khususnya Kepala Perangkat Daerah dan Pejabat teknis, untuk melaksanakan apa yang telah direncanakan dengan sempurna, mari kita bekerja sama, bersinergi dengan Semangat Yassiberrui mewujudkan Barru yang Maju Sejahtera menuju Mandiri dan Berkeadilan,” ujarnya bersemangat.

Suardi Saleh adalah Kepala Daerah di Barru yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Pinrang, sehingga kematangan dalam mengelola perencanaan pembangunan dan implementasinya, membuat Barru dibawah kepemimpinannya jadi Daerah yang banyak dikunjungi untuk Studi Banding dari Daerah lain.

Hadir di penerimaan penghargaan, Plt. Kepala Bappeda Umar, S.KM, M.Kes, Kabid Litbang Bappeda Mirwan, SH dan Plt. Kabid Sosbud dan SDM Bappeda Andi Muliani S.IP, M.Si dan jajaran Bappeda Barru.

BACA JUGA  Alokasi Anggaran DAK 12,6 Miliar Diperjuangkan Jodis Rumasoal Untuk Membangun Jalan

Dari tiga Kategori, yakni Pencapaian Pembangunan Daerah, Kualitas Dokumen Terbaik dan Inovasi Pembangunan Daerah, Kabupaten Barru diundang ke Podium bersama masing-masing 3 Pemenang di tiap Kategori.

Adapun Kategori Kualitas Dokumen terbaik se-Sulsel yaitu:

  1. Juara Terbaik I Kab. Bone
  2. Juara terbaik II Kab. Luwu
  3. Juara terbaik III Kab. Barru

Laporan : Rusman

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *