oleh

Pangdam Hasanuddin Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin, Pangeran Diponegoro dan Jenderal M. Yusuf


Gowa — Sulsel
www.indeks.co.id
Kamis 8 April 2021

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Indah Syafei ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin, Pangeran Diponegoro dan Jenderal M. Yusuf, Kamis (8/04).

Diawali rangkaian ziarah, didahului ke Makam Raja Gowa ke XVI Sultan Hasanuddin dan Makam Arung Palakka (Raja Bone) bertempat di Kabupaten Gowa.

Sebelum tabur bunga dan doa bersama, Pangdam terlebih dahulu mendengarkan penjelasan mengenai sejarah singkat tentang perjuangan Sultan Hasanuddin melawan penjajah Belanda oleh juru kunci makam, Shahrul Dg Nyau.

Usai menerima penjelasan, Pangdam melaksanakan ziarah dan tabur bunga secara bersama-sama di Pusara Makam Raja-raja Gowa dan Raja Bone Arung Palakka yang dimakamkan di lokasi yang sama, dipandu oleh juru kunci makam.

Selanjutnya menuju Makam Pangeran Diponegoro yang terletak di Jl. Diponegoro Kota Makassar dan terakhir ke Makam Jenderal M. Yusuf di TPU (Taman Pemakaman Umum) Islam Paropo Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar.

Ziarah dilakukan sebagai warga baru bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin, merupakan bentuk ungkapan rasa syukur dan penghargaan kepada pendahulu bangsa sebagai pahlawan nasional dan juga merupakan budaya adat kearifan lokal sebagai generasi penerus untuk menjalankan perjuangan bangsa.

Pada ziarah ini, Pangdam didampingi unsur pejabat Asisten dan Kabalakdam serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin.
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  RUPS-PD Bank Pembangunan Rakyat Bahteramas Kolaka Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *