oleh

Gibran-Teguh Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Pedagang Pasar Gede Siap Lepas dari Wabah

Solo — Jateng
Indeks.co.id
Sabtu 27 Februari 2021

Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan vaksin bagi para pedagang di Pasar Gede Solo, Sabtu (27/2/2021) pagi. Sehari sebelumnya, Walikota dan Wakil Walikota Solo yang baru dilantik itu langsung meninjau persiapan vaksin di lokasi yang sama.

KOMPPAG (Komunitas Paguyuban Pasar Gede) mengaku siap divaksin. Mereka pun membentangkan baliho besar bertuliskan “Uwal saka pageblug, siran sakehing memala. (Lepas dari wabah, hilang dari semua keburukan).

Gibran mengecek prosesi vaksin apakah berjalan lancar, “Jam setengah 9 sudah dapat 25 orang. Alhamdulillah lolos syarat vaksin semua nggak ada yang ditolak,” ujar petugas kesehatan.

Gibran pun berbincang dengan para pedagang yang sedang mengantre vaksin, sebagian mengaku masih takut namun tetap siap disuntik vaksin.

Hal ini diungkapkan Ninuk (58) salah satu pedagang buah, “Iya takut tapi ini sudah kok. Ternyata nggak sakit,” tuturnya.

Gibran pun menaiki lantai 2 Pasar Gede untuk mengecek vaksinasi yang diselenggarakan di sana. Total terdapat 3 titik pelaksanaan vaksinasi di Pasar Gede, 1 titik di lantai 1, dan 2 titik di lantai 2.

“Nanti usai vaksin dapat sertifikat vaksinasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Surakarta dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes, M.H yang mendampingi Gibran selama acara berlangsung. (LM)
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pemda Soppeng Raih Opini WTP 8 kali Berturut-turut Dari BPK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *