Bupati Soppeng Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan 215 BPD KKSS Kabupaten Konawe

Foto : H.Abd.Rahim saat menanda tangani Ikrar BPD-KKSS Kabupaten Konawe.(Doc.Red**)

Unaaha_www.indeks.co.id–Sebanyak 215 Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD-KKSS) hari ini dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW-KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sul-Tra), Drs Nurdin Tompo,untuk periode 2019-2024,Minggu (29/12/2019).

Foto : Bupati Soppeng,H.A.Kaswadi Razak,SE saat memberikan sambutan pada pengukuhan dan pelantikan BPD-KKSS di Gedung Wekoila Unaaha Kabupaten Konawe, Sultra, Minggu (29/12/2019)(Doc.Red**).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE ,Ketua DPRD Soppeng Syahrudin Adam,S.Sos, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPRD Konawe H.Ardin,S.Sos.,M.Si, Kapolres Konawe AKBP Susilo,S.Ik, Ibu Wakil Bupati Konawe, Forkopimda Konawe, serta ribuan warga Sulawesi Selatan dari semua suku dan etnis.

“Dalam berorganisasi dibutuhkan pengorbanan dan keikhlasan karena tanpa itu maka tidak akan bisa maju organisasi itu,”kata Andi Kaswadi Razak.

Lanjut dia, bahwa dalam mengarungi kehidupan ini apalagi dalam perantauan kita harus saling menjaga nama baik daerah saling mendukung satu sama lain dalam kebaikan. “Ada salah satu kata-kata bijak yang mengatakan, “Sitiroakko Deceng Aja Musitiroang Jaa, Siruikko Menre Aja Musirui No,”Artinya Saling memperlihatkan kebaikan bukan saling memperlihatkan keburukan, saling tarik menarik untuk naik bukan untuk menarik turun,”harap Bupati Soppeng Andi Kaswadi.

Untuk di ketahui pengukuhan dan pelantikan BPD-KKSS Konawe dilaksanakan di Gedung Wekoila Jalan Inolobunggadue Unaaha,berdasarkan Surat Keputusan BPW-KKSS SULTRA Nomor : SKEP – 17/BPW/KKSS/X/2019 Tanggal 31Oktober 2019, Ketua BPD-KKSS Kabupaten Konawe H.Abd.Rahim,Sekretaris H.Alaudin,SH, Bendahara H.Faisal Abdullah, serta 212 anggota lainnya.

Acara terakhir di isi dengan tarian empat etnis (Mabbulo Sipeppa) oleh Sanggar Seni Naurah Soppeng p1eimpinan Rosmiaty Noor, tari yang menceritakan kebesar empat etnis di Sulsel, Mandar, Bugis, Toraja, Makassar, dan tarian ini adalah penggabungan gerak dari empat etnis itu dan juga penggabungan musik dan lagunya.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

indeks

Read Previous

Bupati Konawe Geram,Datangi Peserta Upacara yang Tidak Tertib

Read Next

Ini Program BPD-KKSS Konawe Periode 2019-2024

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *