HARI GURU,BENTUK PENGHARGAAN TERHADAP GURU

Namlea,www.indeks.co.id–Memperingati hari Guru Nasional di Maluku yang dipusatkan di Namlea,Kabupaten Buru di Alun alun kota Namlea, Senin (2/11/19).

Sambutan Mendiknas dalam peringatan hari Guru, yang dibacakan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, lebih kepada kritikan terhadap sistim pendidikan,yang dianggap terlalu mengekang para guru.

Gubernur Maluku, Murad Ismail,dalam mengutip sambutan tersebut,menyebut bahwa, selama ini guru hanya diberi aturan aturan,tapi tak perna diberi pertolongan.
Gurupun kerap,sambung Gubernur, dibebani dengan tugas tugas administratif yang menurut penilaian,tidak punya manfaat yang jelas.

Ungkap Gubernur lagi dalam bacaannya,bahwa selain itu juga guru guru juga,kadang dipaksa untuk mengejar angka-angka nilai,padahal potensi anak anak murid tidak bisa di ukur dari itu saja.

Lanjut Gubernur menambhkan, Dengan cara mengajar yang berorientasi pada hafalan,yang diperlukan didunia nyata itu,tentunya kemampuan berkarya,dan berkolaborasi.maka dari itu kurikulum juga dianggap terlalu padat,sehingga terkesan  minimnya eksplorasi dan inovasi guru dalam  proses mengajar.

Selamat Hari ulang Tahun Guru yang ke 74 Hut,PGRI yang ke 74,
Peran strategis Guru dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul.Guru pengerak Indonesia maju.Demikian kata sambutan Mendiknas yang di bacakan oleh Gubernur Maluku,menutup sambutannya.

Laporan : Kasman Umar
Redaksi/Pubilzher :Andi Jumawi

indeks

Read Previous

Kasat Reskrim Res Gowa, Analisa Kinerja Anggota

Read Next

Dzakiyyah Dzatil Izza Rahim Juara 1 Kategori Putri Cilik B Mewakili Kabupaten Muna Untuk mengikuti Tingkat Nasional

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *