Cakar Wartawan, Kades Letawa Sulbar Berurusan Polisi

Pasangkayu_Sul-Bar–www.indeks.co.id_Ada ada saja resiko menjadi seorang Pewarta, kadang kala mendapat intimidasi, pengancaman, pemukulan bahkan terkadang sampai pada pembunuhan.

Hal itulah yang dialami seorang Pewarta berdarah Bugis, Mandar, Kaili (Busmankail), di Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat pada selasa malam (19/11) sekitar pukul 23.30 WITA.

Rudy (sapaan akrabnya), diduga mendapat intimidasi dari salah seorang Kepala Desa (Kades), usai melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Desa Sarjo (desa yang bersebelahan dengan desa Letawa).

Kades Letawa, Najamuddin yang pernah diberitakan oleh Pewarta yang sempat mengenyam pendidikan S 1 Komunikasi di IAIN Palu itu diduga keberatan dan lepas kontrol sehingga mencakar dan memukul.

“Habis beli bensin saya naik ke Mobil, tiba tiba Najamuddin datang dari arah depan menyuruh saya turun dari mobil ‘turun kau saya pukul kau’,” kata Najamuddin seperti ditirukan Rudy saat dikonfirmasi, rabu (20/11).

Setelah turun urai Rudy, Kades Letawa lalu menarik kerak baju dan memukul. “Dia tarik kerak baju saya sambil mencakar dan meninju dada kiri, sehingga dada saya berdarah terkena cakar kukunya” terang Wartawan yang juga salah satu  anggota IJS (Ikatan Jurnalis Sulbar), lembaga pers terbesar di Sulbar.

Diduga Najamuddin naik pitam karena pemberitaan media online Rudy beberapa waktu lalu. “Memang pernah ada berita di Media online saya tentang Kepala Desa Letawa terkait masalah Lahan Tambak Udang Vaname Di Desa Letawa sehingga mungkin karena itu dia jadi marah” beber Rudy.

Padahal Kata Rudy jika dia (Najamuddin_red) keberatan dengan pemberitaan yang ada bisa mengajukan hak jawab lewat mediasi Dewan Pers. “Media saya terdaftar di Dewan Pers kalau keberatan silahkan ajukan hak jawab sesuai aturan, apalagi berita itukan sudah terkonfirmasi jadi berimbang dan sudah sesuai kode etik jurnalis” papar Rudy.

“Terkait langkah hukum saya sudah melaporkan di SPKT Polres Mamuju Utara, sudah di Visum dan BAP awal” tambah Rudy.

Laporan : Sul
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi SP

indeks

Read Previous

Bupati Cirebon Hadiri Rakor P4GN Desa Bungko

Read Next

Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 14 Duta Besar Negara Sahabat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *