Senam Sehat SKPD Soppeng dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional Ke 55 tahun 2019

INDEKS.CO.ID–SOPPENG_Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga adalah salah satu semboyan dalam hidup sehat.Hal ini kembali dilakukan oleh para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Soppeng pada hari ini,Jum,at (15/11/2019) senam sehat di lapangan Gasis Kota Watasoppeng.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah Soppeng dalam mewujudkan masyarakat Soppeng yang sehat dengan melakukan kegiatan olahraga senam senam sehat,”kata Andi Fahriana,SE.,M.Kes Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng.

Untuk hari ini, lanjut Andi Fahriana, kegiatan Senam sehat melibatkan para Asisten, SKPD,organisasi Kesehatan se Kabupaten Soppeng, Posyandu, Puskesmas dan ASN, dengan teme,”Generasi Sehat Indonesia Unggul,”ucapnya.

Gerakan Masyarakat hidup Sehat ini merupakan Instruksi Presiden Republik Indonesia No.1 tahun 2017, dalam Germas ini di harapkan masyarakat dalam kesehariannya bisa melakukan upaya hidup sehat dengan melakukan gerakan olahraga fisik minimal 30 menit sehari dan memakan sayur dan buah, melakukan pengecekan kesehatan secara teratur minimal sekali dalam enam bulan, tidak mengkonsumsi alkohol, tidak merokok, menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan jambang sehat,jelasnya.

Untuk kesehatan masyarakat Soppeng Dinas Kesehatan Soppeng telah melakukan sejumlah upaya baik yang merupakan Instruksi Presiden, program Nasional maupun yang merupakan program pemerintah daerah, diantaranya program Jambang Sehat, dan Gernas ini, sehingga dilihat dari sisi kesehatan Masyarakat Soppeng sudah menjadi salah satunya Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) seperti pembuatan jambang gratis, setiap desa di sediakan mobil sampah, Kabupaten Sehata, Kecamatan Sehat dan Desa Sehat.

Tahun 2019 ini Bupati Soppeng telah menerima penghargaan dalam STBM.Selain program pencegahan Stunting (Kekerdilan) pada anak balita terus di genjot, dengan pemberian asupan gizi kepada ibu hamil dan menyusui, serta sejumlah kegiatan lainnya yang berhubungan dengan Germas,ungkap Andi Fahriana.

Terakhir ia sampaikan, ketika masyarakat berkeinginan hidup sehat maka ikuti program dari pemerintah dan Insya Allah akan hidup sehat sesuai harapan kita bersama,pungkasnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Arif Dimas Asisten I Administrasi Pemerintahan mewakili Bupati Soppeng, Syahruddin Adam Ketua DPRD Soppeng, Forkompimda, ratusan ASN dari semua SKPD lingkup Pemkab Soppeng.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi SP

indeks

Read Previous

KELUARGA BESAR POLRES GOWA NOBAR FILM ‘HANYA MANUSIA’ DI CGV MALL PANAKUKANG

Read Next

Bupati Soppeng, Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Calio

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *