Ukir Prestasi Labkesda Soppeng, Terakreditasi dari 118 Labkesda di Indonesia

SOPPENG – SULAWESI SELATAN www.indeks.co.id, Tim Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan Tingkat Pusat (KALK Pusat) melakukan surveyor di Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA) Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan,mulai hari ini, Senin 4 November sampai Rabu 6 November 2019.

Kedatangan Tim Surveyor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini di sambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Soppeng,Sallang,SKM, Kepala UPTD Labkesda Soppeng Sariana Saad,SKM para Kabid dan Kasi.

TONTON VIDEONYA :

https://gopro.com/v/zPaRlg7GmOBgG

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Soppeng, Sallang,SKM mengatakan, Sebelumnya kami ucapkan selamat datang kepada tim surveyor khususnya di UPTD Labkesda kabupaten Soppeng, peningkatan sistem manajemen mutu yang berkesinambungan seperti halnya Labkeda,peningkatan mutu dilakukan baik dalam pelayanan laboratorium klinik maupun pelayanan Labkesmas bagi kami kegiatan ini sangat baik karena menjadi pendorong untuk peningkatan mutu dan kinerja Labkesda.

Video Tim Surveyor Kemenkes RI Pusat.https://youtu.be/O_8NwsbbDnE

Saat ini peranan Laboratorium kesehatan bukan lagi sebagai pendukung, tetapi sebagai penentu bagi treatment selanjutnya.Akreditasi laboratorium kesehatan dimaksudkan agar kompetensi Laboratorium Kesehatan (Labkes) dapat ditunjukkan kepada para pemangku kepentingan laboratorium kesehatan, akreditasi juga meningkatkan kepercayaan para pengguna pada keabsahan hasil uji laboratorium yang sangat menentukan pada penegakan diagnosa, pengobatan dan terapi pasien sebagai Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) maupun keabsahan uji laboratorium terhadap sampel air,makanan/minuman sebagai Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM),jelas Sallang.

Pelayanan kesehatan di Labkesda yang berkualitas memegang peranan penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah sebagai pelayanan publik yang merupakan salah satu pilar dalam memenuhi tuntutan reformasi birokrasi.

Akreditasi laboratorium kesehatan akan mendorong Labkesda untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan,sehingga mutu pelayanannya dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan jaminan kepuasan kepada masyarakat bahwa pelayanan yang diberikan oleh Labkesda sudah sudah memenuhi standar penilaian Laboratorium yang ditetapkan oleh kementerian kesehatan,urainya.

Kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama tiga hari, narasumber dr.Imam Budiwiyono,SpPK (K), dr.Hessyani Raranta,SpPK, dr.Sahnaz,SpPK penanggung jawab dr.H.Mustakim,M.Kes.,SpPK selaku dokter penanggung jawab Labkesda,para kabid,kasi,kepala Labkesda.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

indeks

Read Previous

Deadline Waktu 3 x 24 Jam, Dinas PUPR Soppeng Kerja Ekstra Perbaiki Rumah Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung,Dinas Terkait Harus Bersinergi

Read Next

Program Mappedeceng Menjadi Motor Penggerak Kepedulian Sosial Pemkab Soppeng

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *